DPRD Dumai Sudah Surati Partai Pengusung Terkait Nama Calon Wawako 

  • Kamis, 03 November 2022 - 17:24:10 WIB | Di Baca : 1817 Kali

 

SeRiau-Terkait Kekosongan kursi Wakil Walikota Dumai, DPRD Dumai telah menyurati Partai pengusung yakni, PPP dan Nasdem untuk mengajukan Nama calon Wawako. Sejauh ini, baru satu Partai yaitu PPP yang mengusulkan nama calon Wawako ke DPRD. 

Sementara itu, satu Partai pengusung lagi yakni, Nasdem sampai saat ini belum ada mengajukan nama Calon Wawako ke DPRD. Pada hal DPRD telah menyurati Partai pengusung Tanggal 10 Okober 2022 agar mengusulkan nama calon Wawako, sesuai ketentuan selambat-lambatnya 15 hari setelah surat Dewan ini, Partai penusung Nasdem seharusnya sudah menyerahkan Nama calon Wawako.

Terkait hal pengajuan Nama calon Wawako ini, Sekretaris Partai Nasdem, Abdul Gafar mengakui sampai saat ini Partainya belum ada mengajukan Nama calon Wawako ke DPRD. Karena soal Nama calon Wawako ini yang memutuskan adalah Ketua DPD Partai Nasdem, jadi intinya Nasdem belum ada menyerahkan Nama ke DPRD Dumai. 

"Memang sampai saat ini Partai Nasdem belum ada mengajukan Nama untuk calon Wawako, karena yang memutuskan adalah Ketua DPD Partai Nasdem, kata Gafar." 

Intinya Partai Nasdem soal pengajuan Nama calon Wawako semuanya tergantung dari Ketua DPD Partai Nasdem kota Dumai, H. Paisal yang juga menjabat sebagai Wali Kota Dumai. 

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Dumai, Salman mengatakan, Partainya telah mengajukan Satu Nama calon Wawako yakni H. Samsul Bahri ke DPRD Dumai pada tanggal 24 Oktober 2022. Bahkan sehari setelah itu di Tanggal 25 Oktober 2022, DPC PPP juga telah mengajukan Nama calon Wawako ke Wali Kota untuk diproses. Sesuai ketentuan 15 hari setelah menerima surat dari Partai pengusung yaitu pada tanggal 10 November nanti Wali Kota harus meneruskan surat yang dimaksud kepada Pimpina DPRD untuk diproses lebih lanjut. 

"Kita PPP sebagai Partai pengusung jauh hari telah mengajukan Satu Nama calon Wawako yakni H. Samsul Bahri ke DPRD dan ke Wali Kota untuk diproses, ujar Samsul, saat dihubungi melalui hand Phone seluler Kamis (03/11/2022)." 

Munculnya satu Nama calon Wawako dari PPP atas nama H. Samsul Bahri merupakan hasil Rapim Cab PPP Kota Dumai dan Rekomemdasi DPW PPP Provinsi Riau serta Keputusan dari DPP PPP Pusat. 

Sementara itu Terkait hal Nama calon Wawako ini, Ketua DPRD Kota Dumai, Supriyanto sudah dilayangkan pesan via WhatsAp untuk konfirmasi, namun tidak  ada jawabn karena yang bersangkutan lagi Dinas Luar Kota. (Dedi Iswandi/ Okta)





Berita Terkait

Tulis Komentar