DPW PAN Riau Siapkan Kader PAN Meranti Jadi Trainer Saksi Pemilu

  • Ahad, 30 Oktober 2022 - 13:05:19 WIB | Di Baca : 983 Kali

 

Seriau,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Riau kembali roadshow Pendidikan Politik ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (29/10). Roadshow melalui Training of Trainer (ToT) Saksi PAN untuk Pemilu 2024 ini diikuti pulahan kader PAN se Kabupaten Meranti.

" Para kader PAN Maranti ini kita siapkan untuk menjadi trainer para saksi di TPS," kata Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Riau Rudi Irawan saat membuka Roadshow Pendidikan Politik ToT Saksi PAN di Kabupaten Meranti, Sabtu, (29/10) di Selatpanjang.

Rudi yang juga Koordinator Trainer Saksi menegaskan pentingnya saksi memperoleh pendidikan politik. Saksi ini bagian elemen penting dari pesta demograsi bagi partai politik." Makanya, perlu disiapkan saksi di setiap TPS guna menghindari kecurangan dalam pemungutan suara di TPS." Saksi kita siapkan berjenjang dari provinsi, kabupaten kota, kecamatan kelurahan hingga ke TPS," kata Rudi.

Rudi berharap kepada para kader saksi PAN se Kabupaten Meranti yang sudah mendapatkan pembekalan pendidikan saksi bisa menjadi trainer saksi di tingkat TPS." Inilah tujuan kita memberikan pembekalan saksi di tingkat kabupaten kota agar mereka bisa menjadi trainer untuk saksi di tingkat TPS," kata Rudi yang juga Ketua Milenial PAN Riau ini.

Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Meranti Fauzi Hasan yang juga Ketua DPRD Kabaputen Meranti mengapresiasi kegiatan pendidikan politik yang dilakukan DPW PAN Riau dalam menyiapkan kader untuk menjadi saksi PAN di Pemilu 2024 mendatang.

Selain dihadiri ketua dan pengurus DPD PAN Kabupaten Meranti, kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar