Salah Satu Penerima Dana Hibah, KONI Riau Gelar Bimtek Tata Kelola Keuangan

  • Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:57:21 WIB | Di Baca : 855 Kali

 

SeRiau - PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau gelar bimbingan dan teknis (bimtek) tata kelola keuangan KONI. Bimbingan dilakukan agar KONI kabupaten/kota se-Riau tertib dalam pengelolaan dana hibah yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin mengatakan, KONI adalah salah satu organisasi yang menerima dana hibah dari pemerintah daerah. Dalam penggunaan dana tersebut, ada beberapa aturan tertentu yang harus diperhatikan dan dipatuhi.

"Kami mengundang KONI kabupaten/kota dan pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga yang juga menerima hibah juga dari KONI, untuk mengetahui semua kegiatan harus tertib dan harus bisa dipertanggungjawabkan," ujar Iskandar, Rabu (5/10/2022).

Ia berharap, dengan adanya bimtek tata kelola keuangan ini, pengurus KONI kabupaten/kota yang selama ini tidak paham menjadi paham, dan pesera juga bisa diskusi dengan narasumber.

"Untuk materi bimtek ini, kita undang dispora sebagai OPD dana hibah, kemudian kepala biro barang dan jasa, kemudian inspektorat juga, jadi merekalah yang memberikan pengarahan-pengarahan kepada peserta untuk penataran," katanya.

Ia menilai, banyak pengurus KONI kabupaten/kota maupun pengprov cabang olahraga yang tidak tahu peraturan-peraturan gubernur.

"Dengan adanya ini, kan mereka yang belum paham bisa tanya. Makanya, beberapa hari ini akan kita berikan bimbingan teknis kepada mereka yang terlibat," ucapnya.

Dikatakannya, bimtek tata kelola keuangan KONI ini akan digelar selama dua hari yang dimulai dengan pembukaan pada Selasa (4/10) tadi malam. Peserta yang diundang untuk KONI kabupaten/kota merupakan orang yang terlibat dalam bidang keuangan dan administrasi keuangan.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar