Sabarudi Berharap Tahun 2023 Tidak Ada Lagi Tunda Bayar

  • Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:09:06 WIB | Di Baca : 2978 Kali

 

SeRiau - Kompleksnya permasalahan di Kota Pekanbaru yang masih dirasakan saat ini terutama soal sampah, banjir, jalan berlubang termasuk juga persoalan banyaknya tunggakan-tunggakan atau tunda bayar. Hal ini diakui Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sabarudi ST, Selasa (3/10/2022). 

Sabarudi memprediksi APBD Tahun 2023 tidak ada lagi tunda bayar dan dibutuhkan orang-orang yang komit dalam maksimalisasi penyelengaraan pemerintah. 

"Kemarin kita tunda bayar itu pernah mencapai Rp500 Miliar. Alhamdulillah Insya Allah tahun ini kita tidak ada tunda bayar, Insya Allah. Kalaupun ada, sedikit karena kan kita potong Rp2,521 Miliar. Artinya sudah mulai normal," kata Sabarudi.  

Diketahui, Angka di RAPBD Perubahan tahun 2022 adalah Rp2,5 Triliun. Nilai tersebut berkurang dari APBD tahun 2022 senilai Rp2,56 Triliun.

Disinggung soal Kepala OPD yang dipilih dalam evaluasi yang dilakukan Pj Walikota, Sabarudi menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada Pj Walikota.

"Terserah Pj sendiri dan saya serahkan juga ke Pj. Saya hanya memberi catatan agar orang yang dipilih itu adalah orang yang betul-betul bisa membantu bagaimana kerja pemerintahan ini bisa diselesaikan dengan baik. Punya kompetensi, punya kapabilitas, punya kredibilitas," ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 22 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan dievaluasi oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Pengumuman evaluasi ini tertuang dalam surat bernomor 03/EV-KOM/IX/2022 tentang evaluasi kinerja dan uji kompetensi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Pekanbaru.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar