Ribuan Warga Sumbagsel Hadiri Silaturrahmi Akbar IKSS Riau dan Pengukuhan PSR

  • Ahad, 04 September 2022 - 15:27:54 WIB | Di Baca : 2275 Kali

SeRiau - Ikatan Keluarga Sumatera Bagian Selatan (IKSS) Riau gelar silaturrahmi akbar di Pekanbaru, Minggu (4/9/2022). Kegiatan juga diiringi dengan pengukuhan Pengurus Persaudaraan Pemuda Sriwijaya Riau (PSR) oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Silaturrahmi akbar ini digelar di Hotel Pangeran yang dihadiri oleh Sekda Sumsel Ir SA Supriono, Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal SIK MH, perwakilan kepala daerah dari Provinsi Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu, dan Jambi. Kemudian Forkopimda Riau, Danrem, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Ketua Pantia Kombes Pol Hermasnyah SH SIK, Sekretaris Panitia Novilia, Pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Bagian Selatan (IKSS) se-Riau, pengurus, dan seluruh anggota IKSS di Provinsi Riau berjumlah lebih kurang 1.700 orang.

Ketua Panitia Kombes Pol Hermansyah SH SIK mengatakan, ini adalah silaturrahmi akbar IKSS yang sudah lama tidak dilaksanakan. Hal itu lantaran pandemi Covid-19, sehingga membatasi pergerakan masyarakat.

Dikatakannya, IKSS ini terdiri dari 5 provinsi dari Sumatera bagian Selatan, yakni Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

"Ini dalam rangka mempererat tali silaturrahmi IKSS. Karena sudah lama tidak dilaksanakan karena kesibukan masing-masing. Semoga pertemuan ini dapat mempererat silaturrahmi kita," ujar Hermasnyah.

Ia menyebut, ada sekitar 1.700 orang yang hadir dalam silaturrahmi akbar ini.

Sementara itu, Sekda Sumatera Selatan Ir SA Supriono, perwakilan dari Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IKSS Riau. Ia menyebut bahwa kegiatan ini terselenggara karena persaudaraan dari IKSS yang sangat kompak dan solid.

Ia juga menyampaikan selamat kepada PSR yang baru saja dilantik atau dikukuhkan. Ia berharap, pengurus PSR dapat menjalankan amanah dengan baik serta dapat berkontribusi bagi daerah maupun nasional.

"Diharapkan kepada PSR dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam pembangunan pemerintah pusat dan Provinsi Riau," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar, juga berharap agar pengurus PSR ini amanah. "Kita berharap IKSS dan PSR ini dapat mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Riau, dan mendukung program pemerintah nasional maupun daerah," ujarnya.

Salah satu permasalahan saat ini, kata Syamsuar, yakni cabai. Menurutnya, konsumsi cabai merah terbesar di Sumatera. Karena itu, Ia meminta agar seluruh masyarakat mendukung program nasional yakni menanam cabai di pekarangan rumah.

"Ini kita lakukan untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat kita," ucapnya.

Selain itu, Ia juga berharap agar IKSS dan PSR dapat berkolaborasi dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya. Sehingga tidak terjadinya antar ras maupun suku bangsa.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelindung/Tokoh Masyarakat Sumbagsel Irjen Pol M Iqbal SIK MH yang juga menjabat Kapolda Riau. Ia berharap IKSS dan PSR dapat menjalankan amanah.

"Jaga betul amanah ini, semua harus baik, baik dari aspek politik, keamanan, ekonomi, dan semoga amanah. Semoga bisa membangun Provinsi Riau. Karena di mana bumi dipijak, di situ bumi dijunjung. Maka dari itu, kita harus membantu berkontribusi untuk membangun Provinsi Riau," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar