Ini Pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi F PKS DPRD Riau 2022

  • Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:13:05 WIB | Di Baca : 1365 Kali

 

PEKANBARU  - Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno tahun 2022 telah selesai digelar secara offline di ruang Fraksi PKS DPRD Riau. Selasa (22/08/2022) pagi.

Dari hasil penilaian dewan juri, diputuskan juara 1 diraih oleh Tegar Nuri Wantoro dengan nilai 782 asal Bengkalis, juara 2 Abdul Hadi dengan nilai 781 asal Indragiri Hilir, juara 3 MD Nafri Zulirfan dengan nilai 775 asal Siak.

Lalu, juara harapan 1 diraih oleh Riky   Ardiansyah dengan nilai 752 asal Indragiri Hulu, juara harapan 2 diraih Nuri Andre Lambaba dengan nilai 741 asal Pekanbaru, juara harapan 3 Dwi Argi Al Qausar dengan nilai 735 asal Pekanbaru.

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar, ST, M.Sc mengatakan bahwa semua peserta yang mengikuti lomba adalah terbaik, namun panitia harus memilih yang paling terbaik. 

Markarius menambahkan, panitia sempat alot memutuskan pemenang, karena juara 1 dan 2 beda nilainya hanya 1 poin saja. Penilaian dewan juri berdasarkan kemiripan suara, ekspresi dan penjiwaan, vokal dan intonasi.

"Hasil penilaian hari ini, bukan dari video yang dikirim, itu hanya penilaian untuk masuk babak final. Melainkan hasil penampilan hari ini secara offline," pungkas Markarius.

Untuk diketahui, lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke -77 Republik Indonesia, untuk memunculkan semangat Bela Negara, cinta NKRI, sehingga diharapkan generasi muda melek terhadap sejarah perjuangan bangsa.

Sementara itu, juara 1 Lomba Baca Teks Proklamasi Tegar Nuri Wantoro akan mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti lomba tingkat Nasional yang dilaksanakan Fraksi PKS DPR RI. (Imt)





Berita Terkait

Tulis Komentar