Ini Nama Pemenang FLS2N SMA/MA Tingkat Provinsi, Plt Kadisdik: Mereka  Wakili Riau ke FLS2N Nasional

  • Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:10:00 WIB | Di Baca : 1149 Kali

 

Seriau,- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bagi siswa SMA/MA digelar secara daring hibryd resmi ditutup, Minggu (14/8) malam. Penutupan FLS2N SMA/MA Tingkat Provinsi ditutup oleh Plt Kadisdik Riau Job Kurniawan.

Dari hasil lomba, terpilih 11 permenang juara pertama dari 11 bidang lomba yang dipertandingkan. Para pemenang ini berhak mewakili Riau di FLS2N tingkat nasional

" Juara 1 setiap bidang lomba akan mewakili Riau ke tingkat nasional tanggal 12 hingga 17 September mendatang," kata Plt Kadisdik Riau Job Kurniawan, Minggu (14/8) malam.

Sebelum ke tingkat nasional, kata Job, peserta akan diberi pembinaan oleh Disdik Riau jika ada dalam pembuatan video hasil karya siswa ini perlu perbaikan dan koreksi oleh tim pembinaan." Ya, sebelum ke nasional hasil karya siswa ini kita perbaikan mana yang kurang kita baguskan," kata Job.

Sementara itu Kabid SMA Disdik Riau Aristo.MPd mengatakan peserta yang mewakili Riau ke FLS2N nasional yakni lomba Kriya atas nama Ragil Ikhsan dari SMAN 1 Tembilahan, Lomba Desain Poster atas nama Lasmini Maharani dari MAN 2 Pekanbaru, Lomba Komik Digital atas nama Silfaisha Najla Liody dari  SMAN 2 Mandau,  Tari Kreasi atas nama Layala Dava Irwanda Softa dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

Selanjutnya, Gitar Solo atas nama Muhammad Fadhil Ramadhan dari SMAN 1 Ujung Batu, Film Pendek atas nama Daniel Yeluda Wicaksono dari SMAN 2 Mandau,  Monolog atas nama Erika Ramadina Lestari dari SMAN 1 Tembilahan,  Vokal Solo Putra atas nama Mahfuz Ramdani Ardana dari  MAN Insan Cendekia, Vokal Solo Putri atas nama Sofie Nofindri dari SMAN 5 Pekanbaru, Cipta Lagu atas nama Frangelino Putra dari SMAN 5 Pekanbaru dan terakhir lomba Baca Puisi atas nama Iman Raja Alrsyid dari  SMAN 4 Pekanbaru.

Sebelumnya, kata Aristo, jumlah peserta yang mengikuti FLS2N SMA/MA sebanyak 883 peserta, namun tercatat hanya 646 peserta yang berhak ikut perlombaan." Setelah divalidasi oleh panitia Puspresnas Kemendikbud Ristek RI hanya 646 peserta yang dinyatakan bisa mengikuti lomba," kata Aristo.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar