CDM Porprov Riau Resmi Dibuka, Akan Tetapkan Entry By Number dan By Name

  • Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:05:22 WIB | Di Baca : 948 Kali

 

SeRiau - Chef De Mission (CDM) Meeting Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022, resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi Dedy Sambudi, di Pendopo Kediaman Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Kamis (11/8/2022).

Pembukaan CDM ini turut hadir Wakil Ketua I KONI Riau Burhanudin, Wakil Ketua II KONI Riau Sanusi Anwar, Ketua Bidang Kerjasama Swasta Zulmansyah Sekedang, serta perwakilan dari KONI kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Sekda Kuansing Dedy Sambudi mengatakan, sejauh ini persiapan tuan rumah Porprov Riau sudah mencapai 85 persen. Menurutnya, sejumlah pembangunan venue yang belum selesai hanya tinggal finishing.

"Persiapan sudah 85 persen, venue tinggal finishing saja, dan tinggal fasilitas pendukung seperti MCK," ujar Dedy.

Menurutnya, secara keseluruhan Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah siap menyelenggarakan Porprov Riau. Hanya saja, ada dua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Porprov harus dilaksanakan di Ibukota Provinsi Riau.

Dua cabor itu yakni panjat tebing dan renang. Pasalnya, dua cabor tersebut belum memiliki venue di Kabupaten Kuansing. Karena itu, dua cabor itu rencananya akan dipertandingkan di venue milik Provinsi Riau yang ada di Kota Pekanbaru.

Namun kata Dedy, hal itu belum diputuskan. Keputusan akan diambil pada CDM yang akan dilaksanakan besok Jumat (12/8). Dalam CDM itu juga akan dibahas terkait entry by number, entry by name, serta nomor-nomor yang dipertandingkan pada Porprov nanti.

"Besok sudah harus kita diputuskan, semuanya harus clear besok, apakah dilaksanakan atau tidak. Tapi saya optimis dilaksanakan," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Riau Burhanudin mengatakan, CDM ini merupakan tahapan yang harus dilalui dalam pelaksanaan Porprov. menurutnya, tujuan dari CDM ini adalah memberikan kesempatan kepada Panitia Besar (PB) Porprov untuk menyampaikan segala persiapan yang telah dilakukan PB.

"Dalam CDM ini, kami KONI Riau menjembatani antara KONI kabupaten/kota dengan tuan rumah porprov. Penetapan yang paling penting adalah menetapkan entry by number dan entry by name. Dan kota harapkan pelaksanaan porprov tidak ada pergeseran jadwal," ungkap pria yang akrab disapa Boy.

Boy menyebut, pada Porprov di Kuansing ini mempertandingkan 27 cabor. Dari cabor tersebut mempertandingkan 375 nomor atau perebutkan 375 medali emas.

Menurutnya,jumlah nomor pertandingan yang akan dipertandingkan pada CDM besok. Ia menilai, tidak ada perubahan nomor yang akan dipertandingkan di Porprov.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar