Partai Demokrat Rohil Buka Pendaftaran Caleg, Kuota 30 Persen Perempuan Akan Kita Penuhi

  • Senin, 25 Juli 2022 - 21:35:56 WIB | Di Baca : 1419 Kali

 

SeRiau - BAGANSIAPIAPI - DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hilir secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Hal ini dilakukan sesuai instruksi dari DPD Partai Demokrat Riau, Senin (25/7/2022).

“Kita mengikuti apa yang telah diinstruksikan DPD Demokrat Riau membuka pendaftaran Bacaleg se Riau. Pendaftaran ini akan dikelola oleh Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Rohil,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Rohil, H Dodi Saputra, SH kepada wartawan.

Loading...

Politisi milenial ini menguraikan, bahwa dalam membuka pendaftaran bacaleg ini tidak dipungut biaya. Maka ia mengingatkan kepada bacaleg  yang ikut
dengan demokrat memiliki potensi bagus dalam meraih impian untuk menang.

Ia berharap kepada bacaleg caleg-caleg yang telah mendaftar. Kiranya ikut dapat berpartisipasi juga memenangkan dan mengkampanyekan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, H Agus Harimukti Yudhoyono MSc MPA MA dan Sekretaris Jenderal, H Teuku Riefky Harsya BSc MT (AHY) sebagai calon presiden pada tahun 2024.

Selain itu, mengenai masalah nomor urut dilihat dari keseriusan dan kesiapan bacaleg. Tidak ada wajib incumbent nomor urut satu.

“Yang jelas, untuk masalah batas akhir pendaftaran belum ditentukan. Informasinya akan menyusul nantinya,” pintanya.

Pada dasarnya semua daerah pemilihan akan diisi. Dan juga akan mempriorutas kuota 30 persen perwmluan sesuai undang-undang.

“Bagi masyarakat yang berminat mendaftar bacaleg sudah bisa langsung mendatangi Sekretariat DPC Partai Demokrat Rohil, Jalan Kecamatan. Alhamdulillah, hari pertama pembukaan pendaftaran sudah ada empat orang mengambil formulir pendaftaran yakni Suharti Liswita, Naldi Saputra, Muklhis dan Nasir,” kata mantan Anggota DPRD Rohil.

Sementara itu, Suharti Liswita SPd menambahkan bahwa sangat tertarik dengan partai Demokrat. Oleh karena itu, langsung mengambil pendaftaran bakal calon legislatif di pemilihan umum tahun 2024 mendatang. 

Partai Demokrat adalah partai anak muda. Barang tentu banyak para milenial ditambah para pengurusnya banyak anak muda.

Adapun opsesi dalam memenangkan Partai Demokrat ini, tentu harus dekat dengan masyarakat. “Saya akan siap turun kelapangan menjemput suara masyarakat.  Semua ini demi impian mengenalkan lebih dektan sosok Mas AHY menjadi Presiden tahun 2024 mendatang,” kata Suharti Liswita SPd seraya optimis. (rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar