Kelompok Tani Di Kelurahan Maharatu Terima Alistan Dari Anggota DPRD Riau Ade Hartati

  • Kamis, 14 Juli 2022 - 21:46:21 WIB | Di Baca : 4109 Kali

 

SeRiau- Anggota DPRD Riau dari Partai Amanat Nasional daerah pemilihan Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmad MPd, melakukan kunjungan ke Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai, dalam rangka silaturahmi dan penyerahan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa hand traktor dan handsprayer untuk kelompok tani daerah tersebut.

Tak tanggung, Ade Hartati pada kesempatan itu menyerahkan bantuan 4 unit hand traktor dan 4 unit handsprayer kepada 4 kelompok tadi yang berada di kelurahan Maharatu. Penyerahan dilakukan di Aula Kantor Lurah Maharatu, Kamis (14/7/2022) siang.

Adapun kelompok penerima yaitu Kolompok Tani Mustang II, Kelompok Tani Mustang III, Kelompok Tani Maju, dan Kelompok Tani Jaya Bersama, yang keseluruhan kelompok tani itu berada di Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai.

Dalam pemaparannya, Ade Hartati menyampaikan bahwa bantuan tersebut bersumber dari APBD Provinsi Riau tahun 2022 ditujukan untuk meningkatkan produktivitas para petani yang ada di Kelurahan Maharatu.

"Bantuan ini merupakan salah satu program DPRD Riau di bidang pertanian, karena kami tahu potensi pertanian di Kelurahan Maharatu ini cukup untuk meningkatkan ekonomi warga," terang Ade Hartati.

Pada kesempatan itu, salah seorang Ketua Kelompok Tani, Suprihatin mengucapkan ucapan terimkasih kepada Ade Hartati yang telah memperjuangkan anggaran dalam membantu kelompok tani di daerah tersebut.

"Alhamdulillah berkat perjuangan beliau 4 unit hand tracktor dan 4 unit suprayer hari ini diserahkan untuk kelompok tani di Kelurahan Maharatu," kata Suprihatin.

Lurah Maharatu, Joko sebagai tuan rumah mengapresiasi langkah Anggota DPRD Riau Ade Hartati Rahmad MPd yang telah memperjuangkan alat pertanian dan menyerahkan langsung kepada warga kelompok tani di Kelurahan Maharatu.

"Kedepan petani kita di daerah Maharatu ini bisa berkembang pesat dan menumbuhkan ekonomi masyarakat," pungkasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar