Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara,Alghifari Dkk Raih Juara 3 Nomor Beregu 

  • Sabtu, 18 Juni 2022 - 23:46:03 WIB | Di Baca : 1483 Kali

SeRiau-Tim Indonesia berhasil meraih juara 3 nomor beregu putra Kejuaraan Tenis Meja Asia Tenggara (Southeast Asian Table Tennis Association/ Seatta Championships) U-15  di Stadion Fashion Island, Bangkok, Thailand, Sabtu (18 Juni 2022). Awalnya, tim putra terdiri dari petenis meja asal Provinsi Riau Muhammad Alghifari dan kawan-kawan merebut juara dua atau runner up grup di babak penyisihan. 

Di grup empat negara tersebut, tim Indonesia mengalahkan Laos (3 : 0) dan Kamboja (3 : 0). Namun, langkah Alghifari dan kawan-kawan dihentikan tim Malaysia (2 : 3). Selanjutnya Indonesia melaju ke babak semi final dan berhadapan dengan Singapura. Namun, tim merah putih dikalahkan Singapura di nomor beregu ini dengan skor 2 : 3. 
Ketua Bidang Prestasi Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh IndonesIa (Pengprov PTMSI) Riau Wan Alfi Syahrin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Alghifari dan kawan-kawan di nomor beregu. Namun, Wan berharap tim Indonesia mencapai kemenangan lebih baik di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.


“Kita masih ada peluang di lima nomor pertandingan lagi. Semoga hasilnya lebih baik,” kata Wan.

Loading...


Menurut Wan, tim Indonesia akan  berjuang habis-habisan untuk mendapatkan medali sebanyak-banyaknya di Seatta Championships U-15. Jadwal pertandingan selama 10 hari dimanfaatkan dengan maksimal oleh Alghifari dan kawan-kawan. Kejuaraan tenis meja internasional ini diikuti delapan negara Asia Tenggara. 


Atlet Provinsi Riau Muhammad Alghifari menjadi salah satu pemain mewakili Indonesia. Alghifari asal Kabupaten Bengkalis lolos seleksi nasional bersama tujuh atlet lain di GOR Sukun Kudus yang digelar Pengurus Pusat (PP) PTMSI.  
Ketua Pengprov PTMSI Riau Dedi Harianto Lubis berharap Alghifari mengukir prestasi di Bangkok sebagai gerbang menuju kejuaraan tingkat Asia dan dunia. Dedi berterima kasih kepada orang tua Alghifari yang telah mengizinkan dan mendukungnya ikut kejuaraan di Bangkok. 
“Semoga Alghifari mengharumkan nama Indonesia dengan meraih prestasi terbaik di Bangkok, sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Riau,” ujar Dedi. (rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar