Dikukuhkan, Pengurus KONI Riau Masa Bakti 2022-2026 Langsung Gelar Raker

  • Jumat, 10 Juni 2022 - 11:34:18 WIB | Di Baca : 525 Kali

SeRiau - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau masa bakti 2022-2026 yang diketuai oleh Iskandar Hoesin resmi dilantik oleh KONI pusat disalah satu hotel di Pekanbaru, Rabu (8/6/2022) malam.

Selain dihadiri oleh Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman terlihat juga Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto dan mantan Gubernur Riau Saleh Djasit.

Setelah keseluruh nama para pengurus KONI Riau disebutkan satu persatu, Marciano Norman langsung berdiri dari tempat duduknya untuk membacakan sumpah dan janji pengurus KONI dengan diikuti oleh seluruh pengurus.

Loading...

Loading...
"Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan pelantikan dan pengukuhan, Provinsi Riau adalah daerah yang punya sejarah penting didalam kemajuan prestasi olahraga dan Riau juga pernah menjadi tuan rumah PON dan Riau selalu melahirkan atlet nasional," kata Marciano Norman.

Dia juga tak ketinggalan untuk mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pengurus KONI Riau yang sebelumnya karena telah mengantarkan Riau meraih 21 medali emas di PON Papua.

"Tidak lama lagi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, saya minta persiapkan kontingen Riau sebaik-baiknya agar PON di Aceh dan Sumatera Utara hasilnya lebih baik dari sebelumnya," harapnya.

Masih kata Marciano Norman, Ketua KONI Riau yang baru harus bisa membuat perencanaan dan harus bisa mempertanggungjawabkan kepercayaan yang sudah diberikan dari Gubernur dan masyarakat Riau.

"Saya berharap pengurus KONI yang baru bisa menyesuaikan diri dan diharapkan KONI Riau selalu berkomunikasi dengan Forkopimda agar cita-cita masyarakat Riau terpenuhi," jelasnya.

Sementara itu Gubernur Riau, Syamsuar berharap dengan sudah dilantiknya pengurus KONI Riau yang baru ini bisa menjadi wadah untuk keberlangsungan organisasi dalam mengembangkan prestasi olahraga di Riau.

"Kami harapkan pengurus mempersiapkan diri berkenaan dengan menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumut, dan ini tidak mudah dan diperlukan kerja keras dan ketekunan dalam mencari atlet dan membina atlet yang berprestasi," tuturnya.

Dengan begitu kedepan Syamsuar berhat banyak atlet yang berasal dari Riau bisa memperkuat Kontingen Indonesia di ajang internasional.

"Dimana beberapa kali Porwil Sumatera selalu Riau menjadi juara umum dan ini harus diperhatikan oleh ketua KONI dan pengurus yang baru," pintanya.

Sementara itu Iskandar Hoesin ketua KONI Riau yang baru saja di lantik melakukan gerak cepat dalam kepengurusannya, dimana usai pelantikan Pihaknya langsung menggelar rapat kerja Pertama hingga 12 Juni 2022 di tempat yang sama.

" banyak persiapan yang tertunda selama ini, jadi KONI Riau harus bergerak cepat dalam melakukan program yang dianggap penting,  salah satunya adalah gelaran Porprov, " ujanrnya menegaskan.

sementara itu pada pelantikan tersebut Selain dihadiri para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, pelantikan pengurus KONI Riau ini juga dihadiri oleh KONI se-Sumatera diantaranya, ketua KONI Provinsi Aceh, Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung (Babel), Kepulauan Riau, Sumatera Selatan (Sumsel), Lampung, Ketua KONI Kabupaten/Kota, dan Pengprov Cabang olahraga (Cabor) dan atlet..(adv)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar