Jelang Konferprov PWI Riau,  Ketua PWI Riau 2 Periode  Dheni Kurnia Tegaskan Agustiar Sah Pengurus PWI Riau, Punya Hak Mencalonkan Diri 

  • Senin, 13 Juni 2022 - 13:25:23 WIB | Di Baca : 1732 Kali

 

SeRiau - PEKANBARU - Haji Dheni Kurnia, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau dua periode sebelumnya menegaskan bahwa seluruh pengurus semasa dirinya memimpin organisasi tersebut punya yang hak sama untuk mencalonkan diri pada Konferensi Provinsi (Konferprov) organisas para pekerja pers tertua itu.

Dan tidak terkecuali untuk Ketua Kelompok Kerja (Pokja) PWI Kota Pekanbaru karena juga bagian dari pengurus PWI Provinsi Riau.

Loading...

Hal itu disampaikan Haji Dheni Kurnia saat deklarasi salah satu calon Ketua PWI Riau, Haji Doktor Syafriadi SH, MH pada Minggu malam 12, Juni, 2022, di sebuah resto di Pekanbaru.

"Terkait Agustiar ini sendiri, dia juga bagian dari kepengurusan saya, artinya dia pengurus yang sah sebagai pengurus PWI Provinsi Riau dan di SK kan secara resmi oleh PWI Provinsi Riau, hal itu diatur dalam Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI " beber Haji Dheni Kurnia pada Minggu malam itu.

Maka tegas Haji Dheni Kurnia, sosok Agustiar Bin Nazaruddin punya hak yang sama dan memenuhi syarat untuk mencalonkan diri menjadi Ketua PWI Riau pada Konferprov 22, Juni, 2022, di Kota Bengkalis nanti.

Dan hal itu juga kata Haji Dheni Kurnia ia perkuat lagi setelah dirinya berkonsultasi  anggota Dewan Pers periode lalu juga pengurus PWI Pusat, bahwa Pokja PWI di daerah adalah bagian dari pengurus resmi tingkat Provinsi.

"Jadi saudara Agustiar ini, kembali saya tegaskan adalah merupakan bagian dari pengurus PWI Provinsi Riau, dan ketentuan itu diatur dalam PD PRT PWI soal badan-badan yang dibentuk PWI, seperti halnya dulu saya bentuk Masyarakat Peduli Pemilu (Mappilu) kemudian untuk peningkatan ekonomi organisasi yakni koperasi, serta Pokja ini sendiri " tegas Haji Dheni Kurnia minggu malam itu.

Bahkan Haji Dheni Kurnia pada Minggu malam itu kembali menegaskan kembali dan disambut oleh undangan yang hadir "Sahkah Agustiar ini pengurus PWI Provinsi Riau " teriak Haji Dheni kepada puluhan wartawan yang hadir " Sah" jawab para wartawan secara serentak.  

Artinya kata Haji Dheni Kurnia tidak ada alasan lagi ada pihak yang mengatakan bahwa Agustiar Bin Nazaruddin, wartawan Harian Riau Pos ini bukan pengurus PWI Provinsi Riau, bahkan tegasnya lagi punya hak yang sama untuk mencalonkan diri menjadi ketua. 

Untuk diketahui pada Minggu malam itu agendanya deklrasi Bakal Calon Ketua PWI Riau, Haji Doktor Syafriadi SH MH, selain dihadiri wartawan juga dihadiri para senior PWI Riau diantara Eddy Ahkmad RM, Satria Utama Batubara, Aris Abeba, juga Agustiar Bin Nazaruddin dan Eka Putra Nazir. (rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar