Sudah Diumumkan,Sabarudi Akan Dilantik Menjadi Ketua DPRD Pekanbaru?

  • Kamis, 02 Juni 2022 - 12:40:54 WIB | Di Baca : 2369 Kali


 

SeRiau-  Setelah sempat tertunda selama dua kali, akhirnya DPRD Kota Pekanbaru mengumumkan pergantiaan Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui DPP PKS menunjuk Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD Pekanbaru untuk menggantikan Hamdani di masa sisa jabatan periode 2019-2024.

Pengumuman pergantian Ketua DPRD Pekanbaru ini dilakukan dalam Rapat Paripurna ke 1 Masa Persidangan III DPRD Kota Pekanbaru Tahun Sidang 2021/2022, Selasa (17/5/2022).

Lalu kapan Muhammad Sabarudi akan dilantik untuk menjadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru?

"Sekarang masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari gubernur, setelah turun SK dari gubernur baru nanti akan dijadwalkan ke Badan Musyawarah (Banmus)," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy, Rabu (1/6/2022).

Yasser menerangkan untuk seluruh fraksi dan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru sudah menyatakan komitmennya untuk langsung menjadwalkan pelantikan ketika SK Gubernur sudah diterima.

Yasser menceritakan ketika ada pertemuan di Batam beberapa waktu yang lalu, para Pimpinan DPRD Pekanbaru dan juga seluruh fraksi yang ada di DPRD Kota Pekanbaru sudah menyatakan komitmennya dengan melakukan penandatanganan.

"Setelah itu surat dikirim ke bagian Biro Tata Pemerintahan (Tapem), InnSyaAllah pekan ini SK Gubernur sudah turun," jelasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar