11 Siswa SLB Wakili Riau di FLS2N Nasional, Job Kurniawan: Mereka  Berprestasi dan Percaya Diri

  • Kamis, 26 Mei 2022 - 20:18:07 WIB | Di Baca : 996 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 11 siswa berkebutuhan khusus berhasil mewakii Riau di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke Tingkat Nasional. Sebelas siswa ini setelah berhasil menjadi juara pertama dalam FLS2N PDBK tingkat provinsi yang berakhir, Rabu (25/5) malam.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau M. Job Kurniawan saat menutup lomba tersebut mengatakan, lomba selain menyeleksi siswa yang akan dikirim ke tingkat nasional, juga untuk mengembangkan bakat dan minat siswa. Para siswa ini punya kemampuan talenta dibidang seni yang tak kalah dengan siswa normal. Mereka punya kepercayaan diri bisa tampil di muka umum. Mengasah kemampuan mereka miliki dengan ikut lomba." Oleh sebab, Disdik Riau selalu memberikan ruang dan wadah bagi mereka untuk berlomba salah satunya FLS2N," kata Job, Rabu (25/5) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Loading...

Job berpesan kepada para pemenang lomba jangan berbesar hati, tetap berlatih karena perjuangan masih ada lagi ditingkat nasional. Kalah dan menang itu hal biasa. Sedangkan yang kalah, jangan berkecil hati, jangan putus asa anggaplah kekalahan menjadi pengalaman diperlombaan akan datang." Bapak bangga kepada peserta lomba dengan kemampuan dan percaya diri dan mereka punya prestasi," kata Job yang juga Asisten II Pemporov Riau ini.

Job juga menyampaikan kepada orangtua yang mempunyai anak berkebutuhan khusus jangan malu, sekolahkan mereka agar bisa bersosialisasi dengan baik dan mereka punya kemampuan sama dengan anak normal. Kepada peserta yang wakili Riau, kata Job, akan dilakukan pembinaan secara terarah dann terukur. Sebab ditingkat nasional, mereka akan bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia.

" Ditingkat nasional belum tahu apakah dilakukan secara daring atau secara langsung tatap muka. Kalau secara daring, video lombanya akan kita buat lebih bagus sehingga anak Riau yang mewakili Riau bisa meraih prestasi," kata mantan Sekda Rohi Ini.

Hadir dalam acara penutupan Kabid PKPLK, Pahmijan, Kabid SMA Aristo, Kabid SMK Yusri Rasul, Kabid Pendataan, Dasril, Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati dan Keala Cabang Dinas Akmal dan ketua panitia Riduan

Berdasarkan hasil lomba, sebelas siswa yang mewakili Riau yakni Nyanyi Solo SDLB diraih oleh Tiara Aulia Rahmah dari SLBN Siak, Melukis SDLB diraih oleh Harisah Widyanata dari SLBN Inhu, Desain Grafis SMPLB diraih oleh Rashid Hakim dari SLBN Pekanbaru, Desain Grafis SMALB diraih oleh Ribita Sendrina dari SLBN 033 Tembilahan, Menyanyi SMPLB/SMALB diraih oleh Horas Tambunan daari SLBN Pelalawan.

Selajutnya, lomba Melukis SMPLB/SMALB diraih oleh Wardatul Jannah dari SLBN Inhu, Menari SMPLB/SMALB diraih oleh Syarifah Fety Adhani dari SLB Sri Mujinab, MTQ SMPLB/SMALB diraih oleh Nur Zhakkiyah Zahara dari SLBN Dumai, Pantomim SMPLB/SMALB diraih oleh Rizky Jaya Syahputra dari SLBN Pembina Pekanbaru, Cipta Komik Strip SMPLB/SMALB diraih oleh Mawendra dari SLB Cendana Duri dan terakhir cabang lomba Cipta dan Baca Puisi SMLB/SMAKB diraih oeh Fauzan Lukman Syukur dari SLBN Dumai.

Setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat dan piala masing masing juara pertama sebesar Rp 3.5 juta, juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga mendapat uang tunai sebesar Rp 2.5 juta. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar