150 Peserta ikuti Kejuaraan Tenis Meja Pengprov PTMSI Riau 

  • Sabtu, 26 Maret 2022 - 05:00:58 WIB | Di Baca : 5720 Kali

 

SeRiau- 150 Peserta dari berbagai PTM dan dari 8 Kabupaten dan Kota ikuti Kejuaraan Tenis Meja yang diadakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Riau (Pengprov PTMSI), turnamen tenis meja ini berlangsung di GOR Accasia Jalan Dirgantara selama 3 hari, 25 sampai dengan 27 Maret 2022.

Kejuaraan tenis meja yang diadakan dalam Rangkah memeriahkan pelantikan Pengurus Provinsi PTMSI Riau ini, terdiri dari 4 kelas, Divisi 2, Veteran, U-19 Dan Umum. 

Kejuaraan Tenis Meja tersebut dihadiri dan dibuka Langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia, Komjen Pol (Purn) Drs.Oegroseno, Selain itu juga dihadiri perwakilan dari PTM, Pengurus Provinsi, dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Komjen Oegroseno menyampaikan bahwa akhirnya kepengurusan Pengrov Riau bisa terbentuk, setelah sebelumnya pernah diberikan SK Caretaker kepada orang lain, tapi tidak berjalan, Oegroseno juga berharap melalui Pengprov PTMSI Riau yang sudah terbentuk bisa melahirkan bibit atlet profesional dari tenis meja, kami pengurus pusat akan mencari bibit bibit dari seluruh daerah, dan akan diikutkan dalam seleksi nasional dan dijadikan atlet nasional, yang nantinya akan dilatih oleh Pelatih Tenis Meja dari Korea Selatan.

Oegroseno juga mengingatkan bahwa tidak ada orang lain yang boleh menghalangi setiap orang untuk memilih olahraga yang ingin dia ikuti, karena hal tersebut melanggar UU No 5 tahun 2003 tentang Keolahragaan, maka seharusnya tidak perlu ada pencekalan terhadap atlet yang ingin ikut kejuaraan apapun.

Sementara itu Ketua Panitia Kejuaraan Pengprov Riau, Wan Alfi Syahrin menyampaikan, bahwa sebelumnya untuk Kelas U 15 dan U 19 sudah banyak yang mendaftar, namun setelah itu satu persatu menyatakan mengundurkan diri karena adanya tekanan dari pihak lain, dan juga ada larangan bagi yang ikut untuk membawa nama PTM PTM nya, Sebelumnya sudah mendaftar 180 peserta, namun akhirnya 30 peserta mengundurkan diri, imbuh Wan Alfi yang juga mantan atlet tenis meja dari PTM Mandiri ini.

Wan Alfi menyampaikan sampai saat ini sudah terdaftar 150 peserta dari 8 kabupaten Kota dan dari beberapa PTM. Kejuaraan ini murni hanya untuk memeriahkan pengukuhan Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Riau ini, dan sebagai ajang silaturahmi bahwa Pengprov PTMSI dibawah PP PTMSI telah hadir di Riau. 

Alfi juga menerangkan bahwa dalam kejuaraan ini peserta tidak dipungut biasa, dan juga diberikan konsumsi gratis berupa snak, selain itu pada kejuaraan ini juga memperebutkan hadiah berupa uang tunai,Thropy dan seluruh peserta diberikan sertifikat penghargaan yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum PP PTMSI. 

Kejuaraan yang dibuka pada pagi hari, akan berlangsung sampai malam hari tersebut telah menyelesaikan 3 kelas, dan telah melahirkan juara juara baru, di kelas U 19 Juara 1 berhasil dimenangkan oleh Fayad Arkan Isayuni, setelah mengalahkan Imam Lutfi, sementara itu tempat ketiga diraih oleh Ayidin.


Pertandingan dikelas lainnya akan dilaksanakan pada Sabtu 26 Maret 2022, sejak Pukul 08.00 WIB. 
Disisi lain, Ketua Pengprov PTMSI Riau, Dedi Harianto Lubis yang akrab disapa DHL menyampaikan,"bahwa visi dan  keberadaan kami dalam Pengprov PTMSI Riau ini ingin memberikan ruang bagi seluruh pecinta tenis meja, kami akan berupaya bagaimana diriau ini mampu melahirkan atlet sekelas nasional dan internasional, meskipun tidak mudah, tapi dengan berbagai event dan program pembinaan dan pencarian bibit, kedepan harapannya tujuan itu dapat tercapai" tegasnya





Berita Terkait

Tulis Komentar