WTP 9 Kali, Kapolda Riau Apreseasi Jajaranya Dan Intruksikan Tetap Optimalkan Penyusunan Anggaran

  • Kamis, 03 Februari 2022 - 05:04:22 WIB | Di Baca : 3496 Kali

 

SeRiau - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memberikan apresiasi atas upaya jajarannya dalam pengelolaan penyusunan anggaran, yang transparan dan akuntabel sehingga mampu sembilan kali mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal ini tentunya tidak lepas dari manajemen organisasi yang berjalan baik selama ini.

Jenderal bintang dua ini pun mengintruksikan agar seluruh jajarannya bisa mempertahankan WTP tersebut. Tentunya dengan mengarahkan perencanaan dan pelaksanaan dengan baik. 

Loading...

“Untuk para Satwil (Polres jajaran) agar turut andil dalam penyusunan anggaran sehingga di pengujung tahun dapat terlaksana dengan baik," kata Irjen Pol Iqbal dalam kegiatan penyusunan dan penyajian laporan keuangan jajaran Polda Riau, di hotel jalan Sudirman Pekanbaru pada Rabu (2/1/2022).

Acara yang juga dihadiri Kakanwil DJPB Provinsi Riau serta seluruh Pejabat Utama Polda Riau tersebut memfokuskan pengarahan kepada jajaran (Satuan Kerja) agar laporan anggaran keuangan disusun secara transparan dan akuntabel, serta mempertahankan Opini WTP yang kesembilan kali serta mendukung transformasi Polri yang Presisi.

Irjen Pol M.Iqbal juga menekankan, agar Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Riau memberikan penghargaan bagi anggota yang optimal dalam penyerapan anggaran. Ia juga berharap, Polda Riau bisa menyabet penghargaan dari DJPB. 

“Maka dari Itu, kepada seluruh Satker agar optimal dalam penyerapan anggaran, lakukan secara terukur. Untuk Menghasilkan Kualitas yang baik, Satker harus paham prediktif teori dan transparan Akuntabel," sambungnya.

"Yang saya tekankan, salah satunya tingkatkan pengawasan dan monitoring atas laporan keuangan Satker agar permasalahan dapat segera diketahui dan ditindaklanjuti. Dalam kegiatan Ini saya perintahkan betul ini dilaksanakan secara transparan dan akuntabel,"tegas Kapolda Riau

Adapun pada tahun 2021, peringkat terbaik Satker Polda Riau ditempati Bidhumas Polda Riau dengan penilaian 98,86, disusul Ditpolair Polda Riau dengan penilaian 98,63 dan Ditreskrimsus Polda Riau dengan penilaian 98,14. Sedangkan peringkat terbaik Polres jajaran Polda Riau ditempati Polresta Pekanbaru dengan penilaian 99,38, kemudian Polres Dumai dengan penilaian 98,8 dan Polres Indragiri Hilir dengan penilaian 98,79.

Penulis : Dedi Iswandi




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar