Dalam Rangka HUT Menwa, Unilak Bersama Danrem 031/Wira Bima Gelar LKBB Tingkat SMA

  • Rabu, 26 Januari 2022 - 06:25:03 WIB | Di Baca : 5678 Kali

SeRiau - Universitas Lancang Kuning (Unilak) bersama Danrem 031/Wira Bima gelar lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) tingkat SMA se-Provinsi Riau. Lomba ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Resimen Mahasiswa (Menwa) Lancang Kuning, yang dilaksanakan di Lapangan Kampus Unilak pada 25-27 Januari 2022.

Pada lomba ini, peserta akan memperebutkan piala bergilir Rekor Unilak dan Danrem 031/Wira Bima

Danrem 031/Wira Bima Syech Ismed, dalam sambutannya menyampaikan, tujuan perlombaam LKBB ini untuk mendorong serta meningkatkan keterampilan pelajar dalam membentuk karakter pelajar menjadi lebih baik.

"Baik dalam bersikap, ketangkasan, disiplin, tanggung jawab dan lainnya yang selama ini juga diberikan dan dipelajari di sekolah," ujar Ismed, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, LKBB ini sangat penting bagi pelajar, siswa sebagai generasi penerus bangsa, terutama dalam menanamkam kesadaran bela negara dan jiwa patriotisme. Sehingga ke depan dapat menjadi pemimpin bangsa yang beretika, berakhlak, disiplin dan bertanggung jawab.

Selain LKBB, pihaknya sudah meningkatkan keterampilan para pelajar di Riau. Korem 031 Wira Bima telah membuat berbagai program untuk pelajar maupun mahasiswa di Riau, di antaranya pemahaman-pemahaman kenegaraan yang juga menjadi ilmu pengetahuan untuk pelajar, dan yang memiliki cita-cita masuk TNI maupun Polri. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar