UIR Rangking 4 Nasional PTS  Terbaik Terapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

  • Selasa, 28 Desember 2021 - 11:18:37 WIB | Di Baca : 7957 Kali

 

Seriau,- Universitas Islam Riau (UIR) menduduki rangking 4 Nasional PTS terbaik dalam Implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kabar ini diterima langsung dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Dr Ir Paristiyanti Nurwardani MP oleh Rektor UIR Prof Sayfrinaldi pada minggu ketiga Desember tahun ini.

KemendibudRistek melalui Dirjen Dikti memberikan dana Rp 1,3 milyar untuk digunakan sebagai biaya Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat." Saya takut kehilangan moment makanya saya langsung kontak Bu Ses dan menyatakan kesiapan UIR, kata Rektor UIR., Selasa (28/12)

Dalam hal ini, Dirjen Dikti memberikan apresiasi pada 12 PTS terbaik pada implementasi MBKM yang harus digunakan sebagai modal/pembiayaan kegiatan penelitian dan pengabdian sesuai dengan ketentuan dan regulasi pengelolaan uang negara sehingga dana ini harus digunakan sebagai mana mestinya. 

Center of Excellences juga menjadi mandat tambahan bagi UIR yang diberikan oleh Kementerian dalam kinerjanya menjalakan Program MBKM bagi UIR yang pada periode pertama ini berhasil mengirimkan lebih dari 200 mahasiswa yang mengikuti beragam program kampus merdeka di seluruh Indonesia.

Rektor UIR Prof H Syafrinaldi mengutarakan kegembiraannya pada acara puncak pemaparan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang digelar Direktorat Penelitian dan Pengamdian Kepada Masyarakat (DPPM) UIR di Ballroom Labersa Hotel hari ini. Kegiatan ini dihadiri oleh para Dekan, Direktur Pascasarjana, seluruh ketua program studi dan sekretaris program studi selingkungan UIR. (zal/humas)





Berita Terkait

Tulis Komentar