DPW Pujakesuma Riau Dukung Pembentukan PPJR 

  • Jumat, 03 Desember 2021 - 14:39:23 WIB | Di Baca : 1458 Kali

 

Seriau,- Ketua Umum DPW Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) Provinsi Riau HM Adil ikut membangun Perkumpulan Pendowo Jati Riau (PPJR) sebagai wadah pemersatu suku jawa.

M. Adil yang menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti, mengutus Sekretaris Pujakesuma untuk ikut mendeklarasikan Perkumpulan Pendowo Jati Riau (PPJR), Sabtu (27/11) di Gedung Amarta Puri, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau.

Loading...

“ Saya diutus sebagai perwakilan DPW Pujakesuma Riau. Ingat kami dari DPW yang dipimpin oleh HM Adil ikut mendukung pembentukan PPJR,” kata Sekretaris DPW Pujakesuma Riau, Mujiono SH, belum lama ini di Pekanbaru

Menurutnya, PPJR sangat penting bagi pemersatu seluruh Paguyuban Jawa yang ada di Riau. Jumlah paguyuban jawa di Riau sebanyak 73  paguyuban dan diharapkan semua paguyuban tersebut bisa bergabung dalam PPJR." Mari kita jadikan PPJR sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi. Dari perkumpulan ini akan muncul pemikiran pemikiran cemerlang untuk ikut serta berpartisipasi membangun Bumi Lancang Kuning kedepan," kata Mujiono.

Dalam program PPJR juga ada kegiatan sosial. Masyarakat Riau keturunan Jawa yang ada di Riau bisa saling bantu dan berbagi dengan orang membutuhkan. PPJR terbuka untuk seluruh paguyuban jawa yang belum bergabung di PPJR. Bagi paguyuban yang bergabung berkomitmen bersama membangun Riau lebih baik.“Jadi Pendowo Jati kita bangun secara bersama sama. Nanti kita akan susun pengurusnya secara bersama sama. Setelah itu baru kita jalankan program untuk kemajuan Riau kedepan,” jelas Mujiono. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar