Diikuti 140 Peserta, Wagub Riau Resmi Buka Diklasar Menwa dan Suskalak

  • Rabu, 10 November 2021 - 05:15:00 WIB | Di Baca : 2519 Kali

SeRiau - Pendidikan dan latihan dasar (diklasar) resimen mahasiswa angkatan ke-37 dan Kursus Kader Pelaksana (suskalak) angkatan ke-23 secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution SiP, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Batalyon Arhanud 13/PBY jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru - Riau. 

Wakil Gubernur Riau memberikan semangat kepada peserta yang akan menjalani diklatsar dan suskalak hingga 20 November mendatang.

Loading...

"Tujuan diklatsar dan suskalak ini untuk melatih mental, sikap dan disiplin. Semuanya terpadu dipendidikan tersebut," ujar Wagub.

Dirinya berpesan agar selama latihan jangan mengabaikan keselamatan. Ia menyebut bahwa keselamatan merupakan faktor utama dalam menjalani pelatihan.

"Jadi kalau kita pelatihan sukses, tapi tidak selamat juga tidak ada gunanya, oleh karena itu keselamatan latihan harus jadi perhatian penting," jelasnya.

Mantan Danrem 031/Wirabima ini menilai para peserta bisa menjalani pelatihan dengan baik. Ia juga menyebut bahwa keberadaan menwa tidak bisa dipungkiri.

Mereka punya kedisiplinan dan integritas diri menjadi bekal menghadapi hari mendatang. Semua itu sudah terbukti banyak alumni menwa yang sukses.

"Maka jangan sia-siakan kesempatan untuk mendapat pelatihan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya

Sementara itu, Komandan Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan Riau, Indra Pomi menyebut jumlah peserta ada 140 orang. Mereka bakal menjalani serangkaian latihan mulai dari orientasi medan. Lalu mereka langsung mengikuti sejumlah materi selama diklatsar dan suskalak.

Adapun pengisi materi ada dari unsur TNI dan pemerintah. Kemudian, alumni menwa juga ikut serta dalam latihan ini selama 12 hari.

"Pada akhir masa diklat nanti bakal dilakukan latihan berganda, jadi semua materi latihan langsung diterapkan dalam latihan bersama," ujarnya.

Indra berharap para peserta latihan bisa menjadi pribadi yang disiplin dan loyal usai menjalani latihan. Mereka bisa menjadi pelopor keamanan dan ketertiban lingkungan umumnya dan kampus khususnya. Rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar