Usai PON, PSTI Riau Langsung Agendakan Kejurda

  • Jumat, 29 Oktober 2021 - 19:04:50 WIB | Di Baca : 4943 Kali

SeRiau - Usai PON XX Papua, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau langsung agendakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw Antar se-Provinsi Riau, di GOR Sepaktakraw Purna MTQ Pekanbaru. Kejuaraan itu akan dilangsungkan pada 30-31 Oktober 2021.

Pada kejuaraan ini, nomor yang di pertandingkan hanya untuk beregu putra, dan masing-masing kabupaten/kota diminta kesediaannya untuk mengirim sebanyak 2 regu.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PSTI Riau, Amrizal Amir mengatakan, saat ini ada sekitar 21 klub yang menyatakan keikutsertaannya dalam Kejurda. Mengingat waktu pelaksanaan yang hanya 2 hari maka panitia membatasi jumlah peserta untuk 24 klub saja.

"Kejurda ini hanya untuk kategori beregu putra, karna kalau putri paling hanya 3 kabupaten/kota aja yang banyak atletnya. Selain diikuti klub dari kabupaten dan kota, dari PPLP Dispora juga mau ikut serta," kata Amrizal, Kamis (28/10/2021)

Amrizal mengaku, kejuaraan ini menjadi wadah kompetisi bagi atlet di daerah untuk mengetahui tolok ukur kemampuandan persaingan antar kabupaten/kota. Apalagi masing-masing kabupaten dan kota juga tengah melakukan persiapan atlet untuk menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) Riau di tahun depan.

"Bagi Pengprov PSTI Riau, kejuaraan ini juga dijadikan sebagai pencarian bibit atlet daerah yang akan dipilih dan dan dilatih untuk persiapan Riau mengikuti berbagai iven tingkat nasional kedepannya," jelasnya

Amrizal menambahkan, Kejurda Sepakatrakraw Antar klub ini bebas diikuti oleh pemain senior maupun junior, baik yang pernah mewakili Riau di berbagai iven maupun pemain baru.

"Kami berharap para atlet peserta nantinya bisa memberikan penampilan yang maksimal. Sehingga persaingan dan pemantauan atlet yang dilakukan PSTI Riau dapat menjaring atlet berpotensi untuk digembleng sebagai persiapan iven selanjutnya," tutupnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar