Cabor Renang Kunci Penambahan Medali Riau, Peringkat ke-8 dengan 21 Emas

  • Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:10:35 WIB | Di Baca : 1472 Kali

SeRiau - Cabang olahraga renang tambah koleksi medali emas dan perak Riau pada PON XX 2021 Papua. Medali emas itu didapatkan dari nomor 50 meter gaya dada putri dan 200 meter gaya kupu putri, Kamis (14/10/2021).

Medali emas diraih perenang putri atas nama Vanesa Evato di nomor 50 meter gaya dada, sementara medali perak didapatkan oleh Azzahra Permatahani di nomor 200 meter gaya kupu.

Vanesa dalam PON Papua ini sudah mempersembahkan 2 emas 1 perak dan 1 perunggu. Sementara Azzahra meraih 1 emas dan 3 perak.

Loading...

Tambahan medali emas dari cabang olahraga renang ini melengkapi 21 medali emas Riau di PON XX Papua dan bertahan di peringkat 8 (delapan).

Selain emas, Riau juga menambah medali perak pada cabang Atletik pada nomor lompat tinggi M Haryadi Hidayat dan medali perunggu di angkat berat melalui Rini Maisuri di kelas 84 kg.

Total medali yang diraih Riau pada PON XX Papua yakni 21 medali emas, 25 perak, dan 21 perunggu.

Ketua kontingen Riau, Deni Ermanto mengungkapkan menyatakan bahwa secara keseluruhan Riau mencapai target dalam perolehan medali emas yakni 21 medali emas.

"Meskipun secara peringkat turun, namun untuk medali emas Riau meningkat dibandingkan PON XIX Jawa Barat yang hanya mengoleksi 18 medali emas," ucapnya.

Deni yang juga Sekum KONI Riau ini menyebutkan meski mencapai target, akan tetap ada evaluasi terhadap cabang olahraga. Baik yang berhasil maupun yang belum berhasil.

"Kita akan evaluasi setiap cabang olahraga. Namun KONI tetap berbanggadengan hasil yang diraih," tegasnya.

Selain itu, mewakili Plt Ketua KONI Riau, Raja Marjohan Yusuf, Deni mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus cabang olahraga, official, para atlet dan juga pihak keamanan yang telah menyukseskan keikutsertaan Riau pada multi even empat tahunan ini.

Hingga berita ini diturunkan masih belum didapat hasil dari cabang renang, dimana Azzahra Permatahani masih akan bertanding di perlombaan akhir cabang renang yang diikuti Riau.

Hari terkahir pelaksanaan PON XX Papua masih ada sebanyak 16 emas yang akan diperebutkan, namun Riau tidak ikut karena Azzahra menjadi penutup keikutsertaan Riau. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar