Kontingen Riau Pastikan Kokoh di Posisi 8 Besar PON XX 2021 Papua

  • Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:26:13 WIB | Di Baca : 4419 Kali
Ketua Kontingen Riau Deni Ermanto

SeRiau - Kontingen Provinsi Riau diprediksi akan kokoh di peringkat ke-8 perolehan medali PON XX 2021 Papua. Pasalnya, dari empat cabang olahraga yang tersisa hingga H-1 penutupan PON,  kontingen Riau diprediksi hanya bisa menambah dua medali emas.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kontingen Riau Deni Ermanto, Kamis (14/10/2021). Menurutnya, kontingen Riau sulit untuk naik peringkat pada klasemen perolehan medali PON.

"Saat ini kita berada di posisi delapan, dan selisih dua medali emas dengan Kalimantan Timur di peringkat tujuh. Untuk bisa naik ke peringkat tujuh, minimal kita harus dapatkan empat medali emas," ujar Deni.

Untuk mendapatkan medali emas itu, lanjut Deni, kontingen Riau hanya berharap pada empat cabang olahraga yang masih bertanding. Empat cabang olahraga itu yakni, angkat berat, renang, basket, dan catur.

"Dari empat cabang itu, kita kemungkinan hanya bisa dua medali emas, kalau tidak meleset," sebutnya.

Jadi, kata Deni, untuk naik ke posisi tujuh besar itu cukup sulit. "Karena memang untuk naik ke peringkat tujuh itu, kita harus mendulang medali emas minimal empat," ucapnya.

Meski begitu, Ia menyebut bahwa target berada di sepuluh besar sudah tercapai. Bahkan kata Deni, jumlah perolehan medali dari 27 cabang olahraga yang ditandingkan pada PON ini melebihi perolehan medali pada PON Jawa Barat 2016 yang hanya 18 medali emas dari 37 cabang olahraga.

"PON lalu Riau 18 medali emas, sedangkan sekarang dengan 27 cabor, kita bisa 20 emas sementara. Ini kan menunjukkan bahwa perolehan medali sudah meningkat dari yang sebelumnya," ulasnya.

Perlu diketahui, hingga pukul 12.33 WIT, Kamis (14/10/2021), kontingen Riau telah mengumpulkan 20 medali emas, 23 perak dan 20 perunggu. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar