PON XX 2021 Papua

Tinju Sumbang Medali Emas, Pertina Riau: Sesuai Target

  • Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:00:33 WIB | Di Baca : 1242 Kali

SeRiau - Cabang olahraga (cabor) tinju sumbang medali emas untuk Riau pada PON XX 2021 Papua, Rabu (13/10/2021). Dengan perolehan satu medali emas, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau pun mencapai target.

Medali emas itu berhasil diraih oleh Ingatan Ilahi di kelas 52 kg putra. Ingatan berhasil mengalahkan atlet DKI Aldom Suguro di partai final.

Sekretaris Umum Pertina Riau Hasbullah mengatakan, Ingatan menang sesuai dengan target yang diharapkan KONI Riau. "Alhamdulillah Ingatan berhasil juara dan meraih medali emas untuk Riau," ujarnya.

Loading...

Dikatakannya, medali emas yang diraih Ingatan merupakan capaian yang luar biasa, dan mencapai target yang satu medali emas untuk Riau. "Dengan medali emas yang diraih Ingatan, kita sudah capai target. Karena kita ditargetkan KONI satu emas," sebutnya.

Tak hanya Ingatan, sebelumnya Robi Rianto Pasaribu yang turun di kelas 49 kg juga berhasil meraih medali perunggu. Dengan torehan medali itu, atlet tinju Riau mengumpulkan 1 medali emas dan 1 perunggu.

Sementara itu, Ketua Kontingen Riau Deni Ermanto mengatakan, bahwa peluang Riau menambah perolehan medali emas masih ada. Beberapa cabang olahraga masih diikuti oleh kontingen Riau hingga 14 Oktober besok. 

"Peluang medali masih ada. Cabor renang belum selesai, kemudian atletik, angkat berat, biliar, dan basket," sebutnya.

Perlu diketahui, hingga pukul 22.14 WIT, Rabu (13/10/2021), kontingen Riau telah mengumpulkan sebanyak 20 medali emas, 23 perak dan 18 perunggu. Dengan perolehan medali itu, Riau berada di peringkat ke-8. Sedangkan puncak klasemen perolehan medali sementara masih dikuasai Jawa Barat dengan total 123 medali emas, 95 perak dan 105 perunggu. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar