PON XX 2021 Papua

Angkat Berat Sumbang 4 Medali untuk Riau

  • Senin, 11 Oktober 2021 - 18:41:58 WIB | Di Baca : 1387 Kali

SeRiau - Cabang olahraga (cabor) angkat berat tambah pundi-pundi medali Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin (11/10). Angkat berat Riau berhasil menambah 4 medali di antaranya 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Untuk emas diraih oleh Syaifahmi Rizky di kelas 59 Kg putra, 2 perak diraih oleh Windi Hastuti H di kelas 47 Kg putri dan Rostiana di kelas 52 Kg putri. Sedangkan perunggu diraih oleh Yanuar Sihura di kelas 66 Kg.

Pelatih Angkat Berat Riau Sanusi Anwar mengungkapkan syukur alhamdulillah atas prestasi atletnya itu, dan ia merasa bangga dan tidak menyangka bisa mendapat emas.

Loading...

"Hari pertama pertandingan cabor angkat berat kita berhasil meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Kita tidak menyangka bisa mendapat emas," ujar Sanusi yang juga Ketua Pengurus Provinsi Pabersi Riau.

Lebih lanjut dikatakannya, ada 7 atlet angkat berat lagi akan mengikuti pertandingan. Tentunya, dirinya berharap sekali doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau agar atlet angkat berat bisa meraih medali emas dipertandingan selanjutnya.

Untuk diketahui, kata Sanusi dua atlet angkat berat Riau yang berhasil meraih medali perak itu pada Pra PON mendapat rangking 5 dan di PON XX berhasil meraih perunggu. Kemudian, atlet angkat berat yang mendapat perunggu di PON XX, pada Pra PON juga mendapatkan perunggu.

"Kalau atlet kita yang mendapatkan emas itu pada saat Pra PON ia mendapatkan medali perunggu," jelasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar