PON XX 2021 Papua

Kantongi 15 Medali Emas, Riau Kokoh di Tujuh Besar

  • Senin, 11 Oktober 2021 - 18:29:11 WIB | Di Baca : 1436 Kali

SeRiau - Kontingen Riau semakin kokoh berada di peringkat 7 besar perolehan medali sementara PON XX Papua 2021. Kantongi 15 medali emas, Riau mampu mendekati perolehan medali emas Kontingen Bali yang terpaut satu emas.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kontingen Riau Deni Ermanto bahwa, saat ini Riau masih kokoh berada di peringkat tujuh besar.  "Saat ini Riau sudah 15 medali emas, mengalahkan Kalimantan Timur yang pada PON sebelumnya berada di atas kita (Riau)," ujarnya, Senin (11/10/2021).

Bahkan kata Deni, Riau mampu mendekati Bali dengan perolehan sementara 16 medali emas. "Artinya, Bali hanya terpaut satu medali emas dengan kita," ucapnya.

Loading...

Deni menilai, perolehan medali yang saat ini diraih Riau sudah mendekati target yakni 18 emas. Target itu kata Deni, merupakan perolehan medali emas saat PON sebelumnya.

"Kita targetkan, medali emas pada PON ini minimal sama dengan medali PON yang lalu," sebutnya.

Ia menambahkan, dari pertandingan yang tersisa, pihaknya menyebut bahwa masih ada bagi Riu untuk menambah pundi-pundi medali emasnya. Potensi medali emas itu ada di beberapa cabang olahraga yang baru mulai ditandingkan pada PON.

"Kita masih ada harapan di cabang olahraga renang, angkat berat, tinju, karate, dan kempo," ungkapnya.

"Dan kemungkinan tambahan medali emas itu masih ada tiga lagi," sambungnya.

Perlu diketahui, hingga pukul 21.51 Wit, Senin (11/10) kontingen Riau sudah mengoleksi 15 medali emas, 19 perak dan 16 perunggu. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar