Dayung Kembali Sumbang Emas untuk Riau di PON XX Papua

  • Jumat, 01 Oktober 2021 - 14:48:00 WIB | Di Baca : 2156 Kali

SeRiau - Cabang Olahrga (Cabor) dayung kembali menyumbangkan medali emas untuk Riau. Medali emas kedua untuk Riau ini kembali didapatkan oleh Maizir Riyondra di nomor kayak.

Manager Tim Dayung Riau untuk PON Papua Amrizal mengatakan, kali ini emas datang dari nomor Kayak 200 Meter Putra.

"Alhamdulillah sekitar pukul 10.00 WIT tadi Maizir kembali menyumbangkan emas untuk Riau di nomor Kayak 200 Meter Putra. Dengan raihan ini, berarti Maizir sudah menyumbang 2 emas untuk Riau," ujar Amrizal, Jumat (1/10/2021).

Ia mengatakan Maizir mencatatkan waktu 00.36.987 detik mengalahkan atlet dayung dari Jawa Tengah Tri Wahyu Buwono yang menempati posisi kedua dengan catatan waktu 00.37.265 detik.

"Untuk hari ini Maizir juga termasuk mencetak rekor. Karena waktunya itu 36 sekian detik, kalau di nasional itu biasanya 37 - 38 detik. Jadi memang dia cetak rekor nasional," cakapnya.

Tak hanya emas, untuk hari ini atlet dayung putri Raudani Putri juga menyumbang medali perak untuk Riau. Raudani sebelumnya juga telah menyumbangkan medali perak untuk Riau. Sehingga total ada 2 perak yang telah dipersembahkannya untuk Riau.

"Kita masih ada sekitar 5 nomor lagi dari Cabor dayung yang akan dipertandingkan, dan kita masih optimis mampu meraih medali dari nomor-nomor tersebut. Kami selalu mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Riau agar atlet-atlet bisa memberikan yang terbaik untuk Riau tercinta," tutupnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar