Ketua DPRD Pekanbaru Ajak Masyarakat Budayakan Tanjak 

  • Sabtu, 25 September 2021 - 22:54:02 WIB | Di Baca : 6210 Kali

 

SeRiau- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pekanbaru Hamdani,Ms. SIp mengajak agar masyarakat Pekanbaru Membudayakan Tanjak Hal ini Diungkapkan Hamdani bahwa Tidak sedikit tokoh ataupun masyarakat yg menanyakan kepada saya,mengapa pak ketua sekarang sering menggunakan tanjak? 

Saya jawab apa adanya saja, " tanjak ini sebagai simbol budaya Melayu yg langsung terlihat di publik, Apalagi saya sebagai orang yg diberikan amanah sebagai ketuanya wakil Rakyat Pekanbaru. Tanjak sebagai simbol bahwa kita sedang di tanah Melayu, sebagai salah satu jati diri kemelayuan kita" ujar Hamdani.

Dilanjutkanya Bahwa dia  menggunakan Tanjak semenjak ulang tahun Pekanbaru Tahun 2021 ini dan insyaallah senantiasa akan saya gunakan, Bahkan ada beberapa koleksi tanjak yg saya miliki dan diusahakan sesuai dengan warna baju yg digunakan. Semoga budaya bertanjak ini senantiasa bisa kita lakukan bersama , " saya insyaallah sudah memulai menggunakan nya,  Apalagi tidak sedikit tamu yg datang ke Pekanbaru dari berbagai kota di Indonesia bertanya kepada saya,apa oleh oleh khas Pekanbaru" tegas Hamdani.

Dengan melihat saya pakai tanjak, mereka langsung tertarik dan bertanya dimana belinya pak ketua ? Saya jawab insyaallah di outlet outlet gerai oleh oleh di Pekanbaru ada yg jual. 
Mari kita budayakan " Pekanbaru Bertanjak". Ujar Hamdani Mengakhiri dengan sebuah Pantun 

Megah nian Istana Dahulu 
Sejarah Negri Pernah berjaya 
Gagah nian Encik Pekanbaru 
Bertanjak melayu Lestarikan Budaya (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar