Antisipasi Banjir di Kelurahan Meranti Pandak, Firmansyah: Kita akan Turunkan Excavator Secepatnya

  • Jumat, 24 September 2021 - 15:49:40 WIB | Di Baca : 2694 Kali

 

SeRiau-  Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Firmansyah kembali melakukan peninjauan lokasi titik rawan banjir di Jalan Palapa, kali ini ia membawa petugas dari Dinas PUPR yang akan melakukan pengerukan parit di sebelah Pasar Rumbai, Kelurahan Meranti Pandak, Selasa (21/9).

Firmansyah bersama dengan Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra, Lurah Limbungan Baru Dasriati, RW dan RT setempat, serta mandor alat berat dari Dinas PUPR Bidang Sumber Daya Air tampak menyusuri jalan di sebelah Pasar Rumbai untuk melihat langsung kondisi parit yang sudah mendangkal.
 

Loading...

Dikatakan Firmansyah, sebagai bentuk upaya antisipasi banjir maka secepatnya akan menurunkan alat berat excavator untuk melakukan pengerukan parit menuju ke arah Parit Belanda.

“Disamping itu juga akan diupayakan dengan menurunkan pasukan kuning kebersihan untuk membersihkan penyumbatan di parit dan gorong-gorong,” ungkap Politisi PKS ini saat ditemui di lokasi peninjauan.

Sementara itu Lurah Meranti Pandak, Silvenus Hendra mengatakan ikut mendukung program-program Firmansyah khususnya penanganan banjir untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Meranti Pandak dan Limbungan Baru.

“Jadi saya sebagai lurah juga bekerjasama dengan Lurah Limbungan Baru bagimana mengantisipasi dampak dari derasnya air dari pembuangan masyarakat atau ketika hujan turun. Sehingga ketika musim hujan nantinya tidak terjadi banjir lagi di kelurahan kita,” ucap Silvenus.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, Selasa (14/9) Firmasnyah juga telah melakukan peninjauan titik rawan banjir di RW 10 Kelurahan Limbungan Baru bersama perwakilan dari Dinas Perkim, Lurah Limbungan Baru, Ketua RW 10 dan Ketua RT 01 serta pemuka masyarakat setempat. (Sumber : Pekanbaru.PKS.id)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar