280 Milenial Dumai Ikuti Literasi Digital   

  • Jumat, 24 September 2021 - 12:39:01 WIB | Di Baca : 1530 Kali

                  

SeRiau- Demi mewujudkan Gerakan  Literasi Digital Indonesia, Provinsi Riau turut laksanakan Webinar Literasi Digital di 12 Kabupaten/Kota.

Ini adalah program dari kementerian komunikasi dan informatika bersama Siberkreasi yang mana program ini bertujuan untuk memberi paham kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran dan pengetahuan agar lebih siap dalam perubahan dan tantangan digital.

Loading...

Adapun Program ini dilaksanakan dalam bentuk Webinar secara daring dengan target peserta semua kalangan Provinsi Riau melalui Forum Literasi Digital siap melaksanakan program ini di 12 kabupatenvdan kota dengan kabupaten dan  kota dilaksanakan dengan menghadirkan narasumber lokal daerah dan narasumber nasional tentunya kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting mengingat saat ini Provinsi Riau masih masih berada di masa PPKM level 3 penyebaran Covid-19.

Turut hadir sebagai Keynote Speech Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kota Dumai sangat mengantusias sekali kegiatan ini serta diharapkan mampu menghasilkan nilai yang bermanfaat sehingga Kota Dumai menjadi kota yang Smart dalam menggunakan dunia digital .
Dikesempatan yang sama kedua narasumber lokal Benny Akbar selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak kota Dumai dan Ester Yuliani selaku Ketua Lembaga perlindungan Anak Provinsi Riau. 

Sama sama berpendapat bahwa tema yang dibawakan adalah tema yang menentukan bagaimana perkembangan anak di masa yang akan datang sehingga provinsi riau khususnya kota dumai mampu menghasilkan generasi yang dikemudian hari dapat membawa nama daerahnya ke jenjang Nasional hingga Internasional.
Dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting peserta yang mendaftar mencapai 280 peserta.

Robby Kurniawan selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa ini adalah kegiatan yang sudah pas pelaksanaannya melalui daring dan juga membahas tema tema yang mudah dipahami untuk semua kalangan tentunya kita berharap untuk riau mampu mewujudkan masyarakat yang paham terhadap gerakan literasi digital ini sehingga kita mampu mengunakan media media digital itu dengan penuh hatihati.Tutup Robby.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar