Gubernur Targetkan Kontingen Riau Peringkat 10 Besar di PON XX Papua

  • Senin, 20 September 2021 - 18:10:21 WIB | Di Baca : 1828 Kali

SeRiau - Kontingen Riau resmi dilepas oleh Gubernur Riau Syamsuar menuju PON XX Papua. Pelepasan dilakukan di Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (20/9) sore.

Dalam pelepasan itu dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, Kadispora Provinsi Riau, Bobby Rahmad, Kejati Riau, Pimpinan DPRD Riau Agung Nugroho dan Hardianto.

Kemudian, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto, Pelaksana tugas (Plt) KONI Riau, H Raja Marjohan Yusuf, Forkompinda, atlet, pelatih, dan tim ofisial kontingen PON Riau, Pengprov Cabor Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau Datuk Seri Al Azhar, KONI Kabupaten/Kota.

Loading...

Drs H Syamsuar mengungkapkan merasa bangga dan bahagia bertemu dengan orang-orang hebat (atlet) yang akan membawa nama baik provinsi Riau dalam cabang olah raga meski dalam masa pandemi semua terus berlatih tampa kenal rasa lelah. 

"Kami yakin dengan latihan disiplin akan menjadi yang terbaik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021,"ujar Gubri  Syamsuar.

Gubri menuturkan sebagai ajang olahraga terbesar di Indonesia dan merupakan multi Iven 4 tahunan, tentu nya Iven ini menjadi sangat besar pengaruhnya dalam peringatan prestasi atlet ditingkat nasional.

"Tentunya apa yang telah diraih oleh kontingen Riau pada PON di Jawa Barat lalu dengan menyabet rengking 7 nasional meraih 18 medali emas, 26 medali perak dan 27 medali perunggu dapat menjadi gambaran bagi Kontingen Riau pada pelaksaan PON XX Papua untuk mencapai hasil yang lebih baik," terangnya.

Lebih lanjut dikatannya, Pemerintah Provinsi Riau akan terus memberikan dukungan penuh agar Provinsi Riau dapat bertanding dengan atlet-atlet terbaiknya untuk berprestasi di skala nasional maupun skala internasional. 

"Kepada KONI Riau bersama pengurus cabang olahraga provinsi dapat terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan dan dapat melahirkan atlet-atlet junior untuk meraih prestasi dimasa yang akan datang dan membawa nama harum provinsi Riau," ungkapnya. 

Gubri berharap kontingen Riau bisa menjaga dan mengangkat nama baik tanah Melayu Riau. "Dan semoga dalam PON XX Papua kita berhasil meraih prestasi yang maksimal," imbuhnya 

"Kami mengucapkan selamat berjuang kepada seluruh atlet-atlet Riau. Selalu menjunjung sportivitas selama bertanding dan raih lah prestasi yang terbaik untuk dipersembahkan kepada bumi lancang kuning," sambungnya.

Ditambahkannya, target yang akan dicapai oleh atlet Riau pada PON XX Papua minimal 10 besar. "Mudah-mudahan nanti ini lah yang kami harapkan mudah-mudahan bisa yang terbaik. Minimal seperti PON Jabar lalu atau masuk 10 besar," pungkasnya. 

Bahkan, Gubri juga telah menyiapkan bonus bagi atlet -atlet Riau yang berprestasi pada PON XX Papua nanti. Bahkan dirinya atau Wagub nantinya akan meninjau langsung atletnya yang bertanding di PON XX Papua untuk memberikan dukungan dan semangat kepada atlet-atlet Riau yang tengah bertanding. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar