Dilantik Jadi Ketua Percasi Riau Periode 2021-2025, Kordias: Kami Siap Membumikan Catur

  • Sabtu, 18 September 2021 - 13:50:40 WIB | Di Baca : 2077 Kali

SeRiau - Kordias Pasaribu SH MSi resmi dilantik jadi Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau periode 2021-2025. Kordias bersama jajaran pengurus dilantik langsung oleh Ketua Umum PB Percasi Drs GM Utut Adianto, di Sekretariat Percasi Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (18/9/2021).

Dalam pelantikan itu, turut hadir Gubernur Riau, pengurus KONI Riau yang diwakili Bidang Organisasi M Yunus, pengurus kabupaten/kota Percasi se-Riau, dan KONI kabupaten/kota se-Riau beserta atlet.

Usai dilantik, Kordias bertekad akan menjalankan apa yang telah diucapkan dalam sumpah jabatannya. "Kami akan mengerjakan semua apa yang telah kami ucapkan dalam sumpah tadi," ujarnya.

Loading...

Ia juga bertekad akan membumikan  catur di Provinsi Riau. "Kami akan menjalakan sumpah dan ikrar yang kami ucapkan, dan kami juga siap membumikan catur di Provinsi Riau ini," ucapnya.

Menurutnya, catur merupakan cabang olahraga yang berbeda dengan cabang lainnya. Dikatakannya, jika cabang olahraga lain membutuhkan suplemen, protein dan kalori, akan tetapi catur membutuhkan kesenangan dan ketenangan.

"Catur itu butuh kesenangan, ketenangan, tidak boleh ada beban pikiran yang mengganggunya," terangnya.

Bahkan kata Kordias, pertandingan catur ini tidak ditonton banyak orang, karena akan berpengaruh pada pikiran. "Jadi atlet catur ini harus tenang," imbuhnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar