KONI Riau Beri Pembekalan Terhadap Atlet dan Pelatih PON, Diharapkan Bawa Prestasi

  • Kamis, 16 September 2021 - 15:01:07 WIB | Di Baca : 1657 Kali

SeRiau - Kontingen Riau lakukan pembekalan menjelang berangkat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua awal Oktober mendatang. Pembekalan dilakukan di Hotel Lebersa Pekanbaru, Rabu (15/9/2021) malam.

Kontingen PON Riau diharapkan bisa pulang membawa prestasi di pesta olahraga nasional PON XX Papua nanti. Hal ini diungkapkan Plt Ketua KONI Riau, Marjohan Yusuf, usai kegiatan Pembekalan Kontingen Riau Menuju PON XX Papua 2021.

"Alhamdulillah, kita sudah melakukan pembekalan untuk atlet PON Riau. Kita berharap dan yang paling penting adalah atlet semangat untuk meraih juara dan prestasi di PON Papua ini. Pulang harus bawa prestasi ke bumi lancang kuning," ujarnya.

Loading...

Pembekalan atlet yang ditaja Rabu malam ini, menghadirkan beberapa pemateri yang berkompeten dibidangnya. Dengan pembekalan ini setidaknya atlet paham situasi saat berkunjung ke daerah tempat dilaksanakannya pertandingan. 

Selain itu pembekalan ini bisa menjadi motivasi untuk atlet berprestasi dengan nyaman. Hal ini dijelaskan Ketua LAM Riau, Datuk Sri Al Azhar, yang menjadi salah seorang pemateri pada kegiatan yang ditaja KONI Riau tersebut.

"Atlet dan official terlihat kompak dan percaya diri karena tahu apa yang akan dihadapinya, dan bagaimana cara menghadapi situasi yang tidak biasa tersebut. Pesan saya, atlet berangkat seperti biasa, bertanding dengan nyaman, karena prestasi itu bisa diraih jika bertanding dengan rasa nyaman," katanya.

Harapan yang sama juga disampaikan Kabid Binpres KONI Riau yang juga Ketua Satgas Kontingen PON Riau, Mustafa Kamal. Ia berharap semua kegiatan berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

"Ya, dengan pembekalan ini kita semua memiliki kesamaan paham. Paham masalah dari persiapan, keberangkatan dan pulang kembali ke daerah. Kita sudah dapat gambaran jelas situasi di sana, sisi kesehatan, keamanan perjalanan, serta apa-apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berkunjung ke bumi cendrawasih tersebut. Sampai saat ini situasi aman, dan selagi semuanya ikut aturan dipastikan aman semua. Ingat ya, ini acara PON bukan acara jalan-jalan."jelasnya.

Mengingat situasi Papua yang kurang kondusif, atlet dan pelatih yang berangkat ke Papua ini tetap optimis bisa menjaga amanah yang telah disampaikan pada kegiatan pembekalan tersebut. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar