Pertina Riau Targetkan Satu Emas di PON Papua

  • Rabu, 15 September 2021 - 19:14:35 WIB | Di Baca : 1679 Kali
Sekretaris Umum Pertina Riau, Hasbullah Yazul

SeRiau - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau turunkan enam atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Enam atlet itu diharapkan dapat menyumbangkan medali emas untuk Riau.

Sekretaris Umum Pertina Riau Hasbullah Yazul mengatakan, ada enam atlet tinju Riau yang lolos ikut PON. Atlet yang turun di PON nanti terdiri dari dua atlet putri dan empat atlet putra.

"Enam atlet itu Cindy Cinora kelas 51 Kg putri, Herlina Kristia Wati Sirait kelas 60 Kg putri. Kemudian Robi Rianto Pasaribu kelas 49 Kg putra, Ingatan Ilahi kelas 52 Kg putra, Roberto Ermando Pasaribu kelas 56 Kg putra, dan Topas Rianda Siregar kelas 64 Kg putra," kata Hasbullah, Rabu (15/9/2021).

Loading...

Ia berharap, dari enam atlet yang diturunkan dapat memberikan medali emas untuk Riau. "Kita targetkan minimal satu medali emas untuk Riau," ujarnya.

Menurutnya, tinju merupakan cabang olahraga yang tidak terukur, sehingga pihaknya tidak bisa memetakan medali emas yang akan didapatkan dari atlet mana.

Ia juga menilai bahwa persaingan dari daerah lain pun sama, tidak bisa dilihat. "Atlet dari daerah lain pun sama-sama siap, sama-sama porsi latihannya," sebutnya.

"Jadi yang jelas kita harapkan satu medali emas bisa kita raih," sambungnya.

Untuk mencapai prestasi tersebut, saat ini atlet tinju Riau tengah menjalani pemusatan latihan daerah di Bengkalis.

Pada PON nanti atlet tersebut didampingi dua pelatih yakni Darman Hutahuruk dan alden manulang serta Manajer Adawiyah. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar