Pasar Induk tak Kunjung Selesai, DPRD Pertanyakan Keseriusan PT Agung Rafa Bonai

  • Selasa, 14 September 2021 - 16:06:50 WIB | Di Baca : 1016 Kali
Roni Paslah SE Anggota DPRD Pekanbaru Dari Fraksi PAN

 

SeRiau- Hingga kini PT Agung Rafa Bonai (ARB), investor pembangunan pasar induk yang ada di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, belum mampu menyelesaikan pembangunan fisik.

DPRD Kota Pekanbaru juga mempertanyakan hal ini, apakah PT ARB masih sanggup untuk melanjutkan pembangunan proyek pasar induk ini atau tidak.

Loading...

"Sejauh ini kita lihat ada semacam keengganan dari PT ARB untuk melanjutkan kerjasama ini, dilapangan kita lihat tidak ada perkembangan sama sekali," ujar anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Pasla, Selasa (14/9/2021).

Karena tidak ada melihat perkembangan yang signifikan, hal inilah yang menjadi dasar Komisi IV menilai PT ARB tidak lagi ada keseriusan PT ARB untuk bisa menyelesaikan pembangunan pasar induk.

Walaupun pembangunan pasar induk belum selesai, namun yang perlu diketahui adalah PT ARB sudah berinvestasi karena perjanjian kerjasamanya dalam bentuk Build Operate Transfer (BOT).

"Pemerintah harus bisa memutuskan apakah PT ARB bisa melanjutkan atau tidak. Kalau kita lihat dilapangan mereka (PT ARB) gak sanggup, pemerintah harus bisa memutuskan bagaimana kerjasama dengan PT ARB," katanya.

Namun sebelum memutuskan kontrak, Pemko Pekanbaru harus bisa mencari solusinya apakah Pemko akan memberikan ganti rugi atau diserahkan kepada perusahaan yang akan melanjutkannya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar