KONI Pekanbaru Kunjungi Atlet E-sport Riau yang Bertanding di Pra PON, Anis: Rata-rata Atlet Pekanbaru

  • Kamis, 09 September 2021 - 22:07:14 WIB | Di Baca : 2593 Kali
Kunjungan KONI Pekanbaru ke venue E-sport Riau, Jalan Mekarsari, Pekanbaru

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru kunjungi atlet-atlet E-sport Riau yang tengah mengikuti pertandingan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Venue E-sport, Jalan Mekarsari, Pekanbaru, Kamis (9/9/2021). Kunjungan itu bermaksud untuk menyaksikan langsung atlet E-sport Riau yang berjuang untuk lolos PON 2021 di Papua.

Dalam kunjungan itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil didampingi Wakil Ketua Romiardi, Zulkarnaen Lubis, dan Erwin. Kedatangannya rombongan KONI Pekanbaru itu disambut oleh Ketua Panitia Pelaksana Kualifikasi Pra PON Riau Renaldi didampingi panitia.

Dalam kunjungan itu, Anis Murzil mengatakan bahwa tujuannya kedatangannya ke venue E-sport Pra PON itu ingin memberikan support kepada atlet yang bertanding. Dikatakannya, atet E-sport yang ikut Pra PON ini rata-rata berasala dari Pekanbaru dan seratus persen merupakan club Pekanbaru.

"Yang bertanding di Pra PON ini hampir semuanya atlet E-sport Pekanbaru dan club semuanya dari Pekanbaru," ujar Anis.

Meski cabang olahraga E-sport ini belum menjadi anggota KONI kata Anis, pihaknya tetap memberikan dukungan kepada E-sport dan atletnya. Ia menilai E-sport sudah menjadi bagian dari KONI meski belum sah menjadi anggota.

"Kita rencanakan, pada rapat kerja KONI Kota Pekanbaru nanti, cabang olahraga E-sport kita masukkan dalam keanggotaan," katanya.

Menurutnya, E-sport Pekanbaru sudah bekerja mandiri dalam membina atlet-atletnya. "Dan itu mereka sudah buktikan dengan mewakili Riau dalam seluruh nomor pertandingan E-sport pada Pra PON ini," ungkapnya.

Atlet E-sport yang bertanding di Pra PON ini adalah atlet yang lolos setelah mengikuti babak kualifikasi yang diselenggarakan oleh E-sport Riau. Ada 400 orang yang mengikuti babak kualifikasi ini, dan yang berhak mewakili Riau pada Pra PON ini adalah mereka yang juara I.

Perlu diketahui, E-sport merupakan cabang olahraga eksibisi yang dibpertandingkan pada PON XX 2021 di Papua. Ada empat jenis permainan E-sport yang dipertandingkan, yakni Mobile Legend, Free Fire, PES, dan PUBG. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar