Ketua DPRD Pekanbaru Sambut Kedatangan Ketua BNK Kota Pekanbaru

  • Kamis, 09 September 2021 - 08:22:50 WIB | Di Baca : 2225 Kali

 

SeRiau- Badan Narkotika Kota (BNK) Pekanbaru kembali berkunjung ke DPRD Kota Pekanbaru. Namun, kali ini kepala BNN Pekanbaru, Febri Firmanto datang bersama Lurah Maharatu Kecamatan Marpoyan damai, dan Lurah Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani.

Kedatangan tersebut dengan maksud silaturrahim serta berkoordinasi terkait program BNK Pekanbaru yaitu kelurahan Bersih Narkoba atau "Bersinar".

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani yang menyambut langsung kunjungan memberi apresiasi. Terlebih, Kota Pekabanbaru saat ini juga sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Pencegahan, Pembatasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Pastinya kita mendukung penuh program Bersinar yang disampaikan BNK Pekanbaru dan para lurah. Apalagi Perda P4GN yang sudah kita sahkan murni inisiatif DPRD Kota Pekanbaru," kata Hamdani.

Adanya Bersinar tentu bisa mengimplementasikan perda P4GN dilapangan. Permasalahan narkoba adalah masalah bangsa yg sangat akut. Harus di dukung seluruh pihak secara terstruktur, sistematis dan massif.

"Kita akan dorong program BNK ini nanti di support oleh pemerintah sampai tingkat kelurahan. Apalagi program kelurahan Bersinar ini dinilai nantinya akan efektif meminamilisir dampak buruk narkoba," tutur Hamdani.

Begitu juga, kata Hamdani dengan upaya pencegahan dengan melakukan tes urine dan sejenisnya di instansi instansi pemerintah dan swasta.

"Kita setuju dan DPRD Pekanbaru siap melakukan tes tersebut agar bisa menjadi contoh bagi instansi lainnya. Kita juga ingin DPRD bersih dan bebas dari narkoba karna lembaga ini adalah lembaga terhormat," pungkasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar