Di Tengah PPKM, Di Duga Anggota DPRD Pekanbaru Tetap Lakukan Perjalanan Dinas

  • Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:27:30 WIB | Di Baca : 2540 Kali

 

SeRiau- Beredar kabar bahwa beberapa Anggota DPRD Kota Pekanbaru tetap melakukan perjalanan dinas disaat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Para wakil rakyat itu diduga berkunjung ke beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Untuk memastikan kabar tersebut, wartawan kemudian mencoba mengunjungi gedung DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (12/8/2021) sejak pagi hingga sore berada di sana. Benar saja gedung itu sepi. Padahal, biasanya meski PPKM berlaku sudah dua pekan lebih tetap tampak Anggota DPRD melakukan kegiatan di gedung tersebut, namun hari ini benar-benar sepi.

Hanya ada satu dari unsur pimpinan Dewan yang tampak, yakni Ir Nofrizal MM saat itu menerima kedatangan beberapa pedagang Sukaramai Trade Center pada sore harinya, setelah itu Nofrizal pun dikabarkan bertolak ke Sumbar.


Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Azhar saat dikonfirmasi belum mau mengungkapkan terkait siapa-siapa saja Anggota DPRD yang berangkat perjalanan dinas, bahkan nomor SPT pun belum mau ditunjukkan. Bahkan saat dikonfirmasi lagi melalui pesan WhatsApp, dia minta waktu esok hari untuk melakukan pengecekan.

"Mohon maaf ya dek, abang tadi udah duluan sampai di rumah. Besoklah abang cek ya dek," demikian balasan WhatsApp Kabag Umum.

Namun, informasi keberangkatan beberapa Anggota DPRD melakukan perjalanan dinas ini dikuatkan dengan pengakuan Kabag Persidangan, Hari Pratama saat dikonfirmasi, dia membenarkan mengetahui beberapa Anggota DPRD melaksanakan kegiatan ke luar kota tujuan Sumatera Barat selama 3 hari.

Hal ini diketahui karena Surat Perintah Tugas (SPT) sesuai dengan tupoksi kerja sebagai Kabag Persidangan DPRD Kota Pekanbaru, Hari yang memberikan paraf Mengetahui  keberangkatan anggota dewan tersebut.

"Karena saya yang memberi paraf SPT anggota dewan bertugas melalui petugas Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masing-masing," singkatnya.

Para anggota DPRD saat dikonfirmasi terkait hal ini tidak satu pun yang mau angkat bicara, bahkan konfirmasi melalui pesan WhatsApp pun tak ditanggapi, termasuk Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP, beberapa wartawan posko DPRD Pekanbaru yang melakukan konfirmasi tidak membuahkan hasil hingga berita ini dipublis. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar