Hari Pertama Ditinjau Langsung Presiden RI Relawan Peduli Covid 19 Riau Ikut Dilibatkan Vaksinasi 10000 Orang

  • Rabu, 19 Mei 2021 - 18:41:50 WIB | Di Baca : 1410 Kali

 

SERIAU- Vaksinasi massal 10000 orang di Pekanbaru yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Kesehatan Pekanbaru dilaksanakan selama tiga hari di tiga lokasi.  

Dalam kegiatan itu Pemko Pekanbaru melibatkan Relawan Peduli Covid 19 Riau. Untuk di Hotel Furaya Pekanbaru selama 3 hari itu total yang terdata ikut vaksin sebanyak 3000 orang. /Untuk hari pertama, Rabu (19/5) sebanyak 1250 orang, hari kedua, Kamis (20/5) sebanyak 1500 orang dan hari ketiga, Jumat (21/5) sebanyak 1250 orang. 

Loading...

Koordinator Vaksinasi Massal di Hotel Furaya Asisten II Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Ir Hj El Sabrina MT mengatakan, Vaksinasi di Hotel Furaya akan dilakukan selama 3 hari. "Hari pertama sebanyak 1250 orang yang akan di vaksin, hari ketiga sebanyak 1500 orang dan hari ketiga sebanyak 1250 orang," ujar Koordinator Vaksinasi Massal di Hotel Furaya Asisten II Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Ir Hj El Sabrina MT kepada wartawan, Rabu (19/5).

Jadi total semua data orang yang akan di vaksin di Hotel Furaya tambah El Sabrina sebanyak 3000 orang. "Peserta yang ikut warga yang sudah terdata dan memiliki kupon untuk mengambil formulir," ucap El Sabrina.

Kemudian bagi yang belum terdata dan hadir tidak bawa kupon ke Furaya ditolak dan disuruh pulang. "Tapi KTP warga yang belum terdata dan tidak memiliki kupon kita ambil sambil dituliskan nomor yang bisa dihubungi dan jika ada kuota lagi akan kita hubungi," ungkapnya.

Sementara itu secara terpisah Ketua Pelaksana dari Relawan Peduli Covid 19 Riau Dirmanto Chang mengatakan, Relawan Peduli Covid 19 dilibatkan dalam Vaksinasi 10000 orang di Pekanbaru. "Kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat yakni Gelanggang Remaja, Hotel Furaya dan Novotel," ujar Dirmanto.

Relawan Peduli Covid 19 tambah Dirmanto sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru ini. "Kegiatan ini akan berlangsung 3 hari dan hari pertama ditinjau langsung oleh Presiden Bapak Jokowi di Gelanggang Remaja, Pekanbaru sekalian melakukan Teleconference di tiga lokasi," ucapnya.

Selain itu Vaksinasi massal ini juga dilakukan oleh Mabes TNI di rumah sakit Tentara Pekanbaru. "Jadi ada 4 lokasi Vaksinasi 10000 orang ini dilakukan," ungkapnya.

Vaksinasi ini kata Dirmanto lagi, diikut 7 kelompok diantaranya Guru, Dosen, Pelaku usaha, Tokoh Agama, Forum RT/RW dan LPM se Pekanbaru. "Jadi jika 3 hari ini tidak selesai ada penambahan untuk hari Sabtu (22/5)," ujarnya. (rs)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar