Warga Antusias Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

  • Rabu, 19 Mei 2021 - 17:26:27 WIB | Di Baca : 7042 Kali

 

SeRiau - Presiden RI Ir Joko Widodo tiba di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (19/5). Setibanya di Pekanbaru, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Pangdam I BB Mayjen TNI Hasanudin, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed. 

Setelah mendarat Jokowi langsung meninjau progres pembangunan TOL Pekanbaru-Padang. Dari sana presiden kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman.

Sesampainya di Gelanggang Remaja orang nomor satu di Indonesia ini langsung disambut antusias masyarakat yang telah menunggu kedatangan presiden sejak pagi hari. Tampak beberapa warga membawa berbagai poster dengan tulisan “we love you Jokowi” dan gambar wajah sang presiden.

Usai keluar dari Gelanggang, warga yang menunggu di luar kemudian meneriakan nama Jokowi. Dan berupaya mendekati. Pasukan pengamanan presiden pun terkihat sedikit kewalahan. Namun dengan sigap, paspamres serta unsur pengamanan lainnya mampu menahan warga yang antusias.

Melihat warga yang antusias, mobil yang ditmpangi presiden tampak berhenti di depan warga. Jokowi kemudian membuka kaca mobilnya seraya meminta paspampres memberikan sesuatu dari dalam mobil. Benar saja, paspamres saat itu membawa sebuah kaos dari presiden untuk dibagikan ke warga yang telah menanti di luar.

Handini, salah seorang warga Pekanbaru yang telah menanti kedatangan presiden sejak pagi hari menyebut bahwa dirinya sangat ingin bertemu presiden secara langsung. Bahkan dia merasa sangat bangga ketika presiden mau untuk berhenti sejenak di depan warga dan membuka kaca mobil untuk menyapa.

“Senang banget tadi Pak Jokowi berhenti buka kaca, lalu menyapa. Tadi teman-teman ada yang dikasi kaos. Saya disapa presiden saja sudah senang sekali,” tuturnya. 

Warga lainnya, Fatimah mengaku sangat terkesan dengan kedatangan Jokowi ke Pekanbaru. Menurut dia, sangat jarang ada pejabat penting, apalagi presiden yang datang ke Riau lebih dari 3 kali dan mau untuk bersosialisasi langsung dengan masyarakat. Ia berharap dengan kedatangan Jokowi ke Pekanbaru dapat menambah semangat warga Riau dalam memerangi pandemi Covid-19. (rn) 





Berita Terkait

Tulis Komentar