DPRD Melihat Belum Ada Aksi Nyata Pemko Atasi Banjir di Pekanbaru.

  • Kamis, 22 April 2021 - 11:06:57 WIB | Di Baca : 10011 Kali
Robin Eduar Angota DPRD Pekanbaru Dari Fraksi PDIP Perjuangan

 

SeRiau- Hingga saat ini belum adanya aksi nyata dari Pemerintah kota Pekanbaru untuk mengatasi banjir. Sehingga setiap itensitas hujan tinggi, banjir akan terjadi dibeberapa ruas jalan kota Pekanbaru dan pemukiman dikota Pekanbaru. Hal ini dibenarkan Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar.

Disampaikan Robin, bahwa hingga saat ini pihaknya belum melihat kerja nyata dari Pemko pekanbaru dalam hal ini dinas terkait, seperti pengerokan anak sungai, normalisasi anak sungai dititik-titik banjir hingga pembersihan drainase.

"Sampai saat ini kita belum lihat kerja nyata (pemko)," tegas Robin.

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini dirinya meminta kepada Pemko untuk lebih serius dalam menangani masalah banjir. 

Robin memberikan solusi dalam mengatasi banjir yang bisa diaplikasikan Dinas PUPR, seperti pembersihan drainase- drainase dengan mengerok sampah atau tanah yang tertimbun dan tenggelam dalam drainase. 

Beberapa waktu lalu, Komisi IV pun telah melakukan rapat kerja bersama DLHK kota Pekanbaru dan Dinas PUPR kota Pekanbaru, pihaknyapun telah meminta agar dilakukan pengerokan drainase yang ada dikota Pekanbaru. Harapannya dengan dilakukannya hal ini, titik banjir di Pekanbaru dapat berkurang. 

"Jika terkendala anggaran kurang, harusnya Pemko bekerja sama dengan pemerintah provinsi (menanggulangi banjir)," ujar Robin. 

Terakhir Robin menyampaikan agar dinas terkait harus mencarikan solusi penanganan banjir agar masyarakat tidak menjadi korban (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar