Jalin Silaturahim, BK DPRD Pekanbaru Sambangi Polresta Pekanbaru

  • Kamis, 18 Maret 2021 - 06:55:01 WIB | Di Baca : 4715 Kali

 

SeRiau- Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan ke Polresta Pekanbaru, Rabu (17/3/2021). 

Kunjungan dipimpin langsung Ketua BK DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan beserta anggota lainnya Masni Ernawati dan Pangkat Purba.

Tampak juga hadir Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Badria Rikasari, serta Kabag Persidangan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Harry Pratama.

Rombongan diterima langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

Ruslan mengatakan, tujuan kunjungan tersebut guna menjalin silaturahmi sekaligus membangun sinergitas dalam rangka kerjasama.

"Kedatangan kita ini tentunya bersilaturahmi dan menjalin kerjasama yang baik dalam penegakan hukum untuk mendukung program ketertiban masyarakat di Kota Pekanbaru," katanya.

Disamping itu kata Ruslan, ada juga pembahasaan terkait regulasi ataupun pendapat hukum, seperti adanya dugaan pelanggaran tindak pidana.

"Kalau bisa teman-teman anggota dewan yang memiliki persoalan yang sifatnya tidak riskan, terlebih soal regulasi di DPRD untuk tidak dibawa ke ranah hukum langsung, tetapi diproses terlebih dahulu ke dalam ranah tupoksi etik BK DPRD," tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap Polresta Pekanbaru yang telah mendukung penuh sinergitas yang terjalin selama ini bersama DPRD Pekanbaru.

"Prinsipnya, Kapolresta Pekanbaru memahami maksud dan tujuan kita. DPRD ini mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, baik secara pendidikan, profesi dan lainnya. Tentu pemahaman tentang menjalankan atau membuat regulasi belum dipahami secara keseluruhan," jelasnya.

Sementara, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menyambut baik kunjungan BK DPRD Pekanbaru.

"Terimakasih rekan-rekan (DPRD) sudah mengunjungi kami dalam kegiatan silaturahmi guna mempererat koordinasi berkaitan dengan tugas Badan Kehormatan," ujar Nandang.

"Berkaitan dengan MoU, kita menyetujui apabila ada inisasi dari DPRD Kota Pekanbaru melakukan kerjasama terkait dengan tugas BK. Silahkan saja buat konsepnya, nanti akan kita terima dan akan kita pelajari juga," tuturnya lagi.

Nandang berharap dengan adanya inisiatif dari DPRD Pekanbaru melalui Badan Kehormatan dapat menegakkan marwah anggota dewan.

"Sifat kita itu mendukung, mudah-mudahan MoU kerjasama ini dapat berjalan lancar kedepannya," tandasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar