UNESCO: Guru Harus Jadi Prioritas Vaksinasi Corona

  • Selasa, 15 Desember 2020 - 05:23:57 WIB | Di Baca : 1388 Kali

SeRiau - Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pendidikan (UNESCO) menyerukan kepada pemerintah setempat memberikan prioritas kepada guru untuk divaksin virus Corona (COVID-19). UNESCO berharap guru termasuk sebagai golongan yang diutamakan.

Dilansir kantor berita AFP, Selasa (15/12/2020) seruan itu datang saat Amerika Serikat (AS) mulai melakukan vaksinasi. Vaksin virus Corona pertama diberikan di negara yang paling parah terdampak pandemi Corona itu adalah kepada seorang perawat di New York.

"Saat kami melihat perkembangan positif terkait vaksinasi, kami percaya bahwa guru dan personel pendukung pendidikan harus dianggap sebagai kelompok prioritas," kata Sekjen UNESCO, Audrey Azoulay dalam pesan video bersama dengan kepala organisasi guru Pendidikan Internasional (IE), David Edwards.

Azoulay dan Edward mengatakan ketika sekolah dan fasilitas pendidikan lainnya ditutup untuk mencegah penularan virus Corona, "guru dan personel pendukung tetap berada di garis depan".

Saat kelas dipindahkan secara daring, mereka "menemukan kembali cara kami mengajar, kami belajar," kata dia. Azoulay menambahkan bahwa ketika sekolah dibuka kembali, para guru kembali "dengan berani ke kelas".

Dia juga menekankan bahwa sekolah adalah "tak bisa digantikan". UNESCO yang berbasis di Paris dan IE di Brussel meminta para guru untuk menjadi yang pertama dalam antrean vaksinasi Corona.

AS berencana untuk memvaksinasi 20 juta orang pada akhir tahun 2020. Program tersebut diluncurkan setelah mengeluarkan persetujuan darurat untuk vaksin Pfizer-BioNTech yang lebih dulu telah digunakan di Inggris. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar