TNI AD Bentuk Kodim di Kabupaten Tambrauw Papua Barat

  • Senin, 14 Desember 2020 - 22:08:34 WIB | Di Baca : 1456 Kali

SeRiau - TNI AD membentuk Komando Distrik Militer 1810/Tambrauw, di kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat. Pembentukan kodim itu guna memberikan pelayanan dan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah tersebut.

Peresmian dan pelantikan Letkol Inf Ildefonso Akilis Do Camro sebagai komandan Kodim 1810/Tambrauw berlangsung di lapangan Korem 181/Praja Vira Tama Sorong yang dipimpin Komandan Korem 181/PVT, Brigadir Jenderal TNI Indra Heri.

Heri mengatakan, bahwa peresmian dan pelantikan komandan Kodim 1810/Tambrauw sesuai peraturan Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa, nomor Kep 352/IV/2020 tanggal 23 April 2020 tentang persetujuan pembentukan satuan baru di jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Dia mengatakan, surat perintah itu termasuk di dalamnya pembentukan Kodim 1810/Tambrauw sebagai bagian dari Korem 181/Praja Vira Tama Sorong.

Dia berharap, kehadiran Kodim 1810/Tambrauw dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah dalam memajukan pembangunan daerah setempat.

Menurut dia, Markas Komando Kodim 1810/Tambrauw masih memanfaatkan bekas Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tambrauw. Nanti akan dibangun markas baru di tanah yang telah dihibahkan pemerintah daerah.

Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Tambrauw, Saur Situmorang yang memberikan keterangan terpisah mengatakan, pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada pihak TNI AD karena kehadiran Kodim 1810/Tambrauw sangat diperlukan untuk menjaga agar situasi daerah tetap kondusif sehingga pembangunan dapat berjalan secara baik. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar