Paguyuban Orangtua Serahkan Handphone ke Siswa Kurang Mampu untuk PJJ 

  • Senin, 16 November 2020 - 09:54:39 WIB | Di Baca : 935 Kali

 

Seriau,- Pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring tidak semua siswa mempunyai handphone untuk belajar. Masih ada siswa kesulitan memiliki handphone (HP). Sebagai rasa kebersamaan terhadap siswa kurang mampu tidak memiliki HP, paguyuban dari orangtua siswa kelas XII IPA 4 dan X IPA6 menyerahkan Hp kepada siswa.

Ya, tadi ada perwakilan paguyuban orangtua siawa kelas XII IPA 4 dan X IPA6 terdiri ketua dan bendahara serta wali kelas menyerahkan bantuan HP kepada siswa kurang mampu untuk PJJ," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj.Yan Khoriana, MPd, Senin (16/11) di Pekanbaru.

Loading...

Tujuan penyerahan handphone kepada siswa kurang mampu, kata Khori agar siswa dapat mengikuti PJJ dengan maksimal. Inisiatif dan gagasan ini murni spontanitas dari seluruh orangtua yang berada dipaguyuban kelas peserta didik dengan arahan dari wali kelas. Untuk kelas X IPA 6 inisiatif bantuan paguyuban kelas juga berupa baju seragam." Alhamdulillah, paguyuban kelas dalam hal ini orangtua sangat berperan dalam ikut mengawal kelancaran pelaksanaan PJJ dimasa pandemi covid 19," kata Khori

Kepedulian orangtua siswa membantu siswa, kata Khori menunjukan Program Kemitraan Keluarga di SMAN 4 Pekanbaru terbangun dengan baik. Komunikasi dan kolaborasi sesama orangtua dan pihak sekolah sudah berjalan sehingga orangtua berperan aktif." Saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh orangtua siswa serta majelis guru SMAN 4 Pekanbaru. Kedepan kemitraan keluarga dapat menjadi lebih baik agar mutu dan hasil belajar peserta didik dapat terus ditingkatkan," kata Khori (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar