Jelang Debat Terakhir, Trump Disebut Negatif Corona

  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 05:15:39 WIB | Di Baca : 832 Kali

SeRiau - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump disebut telah negatif virus Corona (COVID-19). Pengumuman itu disampaikan sebelum debat terakhir melawan calon dari Partai Demokrat Joe Biden.

Dilansir dari Reuters, Jumat (23/10/2020), status Trump disampaikan oleh Kepala Staf Gedung Putih, Mark Meadows. Para peserta debat memang diharuskan dites virus sebelum debat pertama 29 September. Gedung putih dan Trump berulang kali menolak mengatakan kapan presiden terakhir kali dinyatakan negatif sebelum acara itu.

Diketahui, Trump sempat dirawat di rumah sakit karena positif Corona. Kejadian itu terjadi beberapa hari setelah debat pertamanya dengan Biden.

Loading...

Debat capres terakhir akan digelar Kamis (22/10) malam waktu AS, atau Jumat (23/10) pagi waktu Indonesia, dengan berlokasi di Curb Event Center di Belmont University di Nashville, Tennessee. Penyiar berita NBC News, Kristen Welker, yang juga wartawan Gedung Putih akan menjadi moderator debat.

Debat akan dibagi menjadi enam segmen berdurasi 15 menit. Setiap kandidat akan memiliki waktu dua menit tanpa interupsi di awal setiap segmen.

Welker merilis topik tentatif seminggu sebelum debat. Berikut topiknya:

Melawan COVID-19
Keluarga-keluarga Amerika
Ras di Amerika
Perubahan iklim
Keamanan nasional
Kepemimpinan
(**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar