Kasus Positif Virus Corona di Italia Melonjak 10 Ribu dalam Sehari

  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 05:57:06 WIB | Di Baca : 588 Kali

SeRiau - Kasus positif virus corona di Italia melonjak tajam dalam 24 jam terakhir. Pada Jumat (16/10) dilaporkan ada penambahan kasus positif corona sebanyak 10.010. 

Dikutip dari Reuters, penambahan ini menjadi rekor harian tertinggi di Negeri Pizza sejak wabah muncul di sana. Sebelumnya, penambahan kasus corona paling banyak adalah 8.804.

Otoritas kesehatan Italia juga melaporkan ada penambahan 55 kasus kematian di hari yang sama. 
Italia merupakan negara pertama di Eropa yang terkena COVID-19 dan memiliki jumlah kematian tertinggi kedua di benua itu setelah Inggris, dengan 36.427 kematian sejak Februari.

Loading...

Sebelumnya, pada Selasa (13/10), Italia menerapkan pengetatan dengan membatasi aktivitas pertemuan, restoran, olahraga, dan kegiatan sekolah untuk menghambat lonjakan infeksi virus. 

Namun, sejumlah ahli mengatakan langkah ini terlalu minim, mengingat sejumlah kepala daerah di sana mengumumkan langkah yang lebih 'agresif' untuk memutus mata rantai penularan.

Contohnya di Campania, yang memerintahkan semua sekolah ditutup selama dua pekan. Selain itu, ada juga instruksi pemberlakuan jam malam, mengantisipasi penularan corona saat halloween pada 31 Oktober mendatang.

Seorang sumber kepada Reuters mengatakan, Perdana Menteri Giuseppe Conte telah mengesampingkan opsi lockdown. Namun, pengetatan pembatasan sosial tengah dirumuskan. (**H)


Sumber: kumparan.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar