206 Orang di New Jersey Kontak Erat dengan Donald Trump

  • Senin, 05 Oktober 2020 - 05:40:48 WIB | Di Baca : 1920 Kali

SeRiau - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya Melania Trump terpapar virus corona. Hal itu disampaikan langsung oleh Trump pada 2 Oktober lalu di akun Twitternya.

Dikutip dari Reuters, Senin (5/10), beberapa jam sebelum mengumumkan dirinya positif COVID-19, Trump sempat hadir dalam acara penggalangan dana di Bedminster, New Jersey, Amerika Serikat.

Gedung Putih kemudian melakukan pelacakan terhadap kegiatan Trump di New Jersey. Hasilnya, ada 206 orang yang melakukan kontak erat dengan Trump.

"Gedung Putih memberikan nama-nama dari 206 orang yang menghadiri acara tersebut," kata Departemen Kesehatan New Jersey. 

Menyikapi hal itu, Departemen Kesehatan New Jersey memastikan mereka telah menghubungi 206 orang tersebut.

Mereka juga merekomendasikan agar 206 itu melakukan karantina jika mereka memiliki gejala dan pernah menjalin kontak erat dengan Trump.

"Para pejabat juga mewawancarai staf di resor golf Trump di Bedminster dan membuat rekomendasi kesehatan," kata Departemen Kesehatan New Jersey.

Donald Trump saat ini menjalani perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Militer Walter Reed, Washington. Bahkan kondisi kesehatan Trump dikabarkan sempat memburuk.

Namun tim dokter Kepresidenan AS memastikan saat ini kondisi Trump kini semakin membaik. Jika kondisi Trump terus membaik seperti sekarang, dalam waktu dekat dia akan segera dipulangkan dari rumah sakit. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar