Armenia Kutuk Serangan Rudal Azerbaijan Di Nagorno-Karabakh

  • Ahad, 27 September 2020 - 18:38:39 WIB | Di Baca : 1109 Kali

SeRiau - Kementerian Luar Negeri Armenia mengutuk keras serangan rudal yang dilancarkan oleh Azerbaijan pada Minggu pagi (27/9).

Dalam pernyataan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada hari yang sama, Armenia melaporkan terjadi serangan rudal Azerbaijan di sepanjang jalur kontak yang juga menargetkan pemukiman, termasuk ibukota Stepanakert.

"Kami mengutuk keras agresi pimpinan militer-politik Azerbaijan melawan Republik Artsakh," tegas kementerian.

Loading...

Kementerian menyatakan akan mengerahkan semua kapasitas yang dimiliki negara untuk memastikan keamanan rakyat dengan menanggapi Azerbaijan melalui militer maupun politik.

"Pimpinan politik militer Azerbaijan memikul tanggung jawab penuh atas akibat dari agresi mereka," sambungnya.

Sebelumnya, jurubicara Kementerian Pertahanan Armenia, Shushan Stepanyan mengungkap telah terjadi pertempuran antara kedua negara di wilayah Nagorno-Karabakh.

Ia menjelaskan, serangan dimulai oleh Azerbaijan yang dibalas oleh Armenia. Sejauh ini, AP melaporkan, Armenia sudah menembak jatuh dua helikopter dan tiga tank Azerbaijan.

Nagorno-Karabakh merupakan daerah kantong etnis Armenia di Azerbaijan yang telah di luar kendali Azerbaijan sejak berakhirnya perang pada tahun 1994.

Kedua belah pihak memiliki kehadiran militer yang besar di sepanjang zona demiliterisasi yang memisahkan wilayah tersebut dari wilayah Azerbaijan lainnya. (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar